SMK TBI Pati Berinisiatif Produksi Sendiri Hand Sanitizer untuk Lingkungan Sekolah

620
0
Read Time1 Minute, 25 Second

wartapati.comAdv Pati – Dampak kasus virus Corona atau Covid-19, berimbas pada ketersediaan masker dan hand sanitizer yang tiba tiba menjadi langka di pasaran.

Menyikapi fenomena tersebut, SMK Kesehatan Bakti Indonesia Pati memiliki inisiatif untuk memproduksi hand sanitizer sendiri.

Dengan Memanfaatkan Ruang Praktek Kesehatan yang berada di lingkungan SMK TBI Pati beberapa murid dengan di dampinggi guru membuat hand sanitizer sendiri

Travel mahesa pati travel pati jogja

Memanfatkan Bahan kimia yang sudah ada murid murid TBI dengan luwes dan cekatan meracik satu demi satu bahan yang di meja praktek untuk menghasilkan hand sanitizer,

Bahan yang di racik antara lain Ada Gliserin, Alkohol 96 persen dan Hidrogen Peroksida yang tiga persen kemudian sisanya di tambah air.

Silvi Salah Satu Guru Pendamping mengatakan bahwa pembuatan hand sanitizer di SMK TBI Pati ini untuk meminimalisir penyebaran virus korona di wilayah Pati khususnya di SMK TBI Pati, dengan bahan sudah standar WHO yaitu menggunakan alkohol 96 % sehingga daya hambat untuk bakteri lebih kemungkinan lebih besar, dan hand sanitizer produk TBI lebih bermanfat untuk Pati dan sekitarnya

selain hand sanitizer SMK TBI Pati kita juga produksi sabun herbal dari daun kelor lanjutnya.

hand sanitizer yang di produksi ini di pergunakan untuk lingkungan sekolah dan diletakkan di tempat strategis untuk di pergunakan oleh para civitas SMK TBI Pati.

Ingin Tahu Bagaimana Proses pembuatan dan bahan apa saja ? Silahkan Saksikan Vidio DI bawah ini :

SMK TERPADU BHAKTI INDONESIA PATI – Terakreditasi B. dengan Formasi Keahlihan
. 🔹 Farmasi Klinik dan Komunitas
. 🔹 Asisten Keperawatan

MENERIMA SISWA BARU Tahun Ajaran 2020/2021
Alamat Jl Pati-Juwana Km. 03 (Samping Nasmoco Pati)

Pendaftaran dibuka setiap hari pendaftaran juga bisa di lakukan secara Pendaftaran online http://gg*gg/pendaftaran_smktbi (* ganti titik)

Kontributor : Bukhory
Editor : Dianovery

1 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here