Beranda Berita Warta Rembang Pemkab Rembang Berangkatkan Relawan dan Bantuan Ke Lumajang

Pemkab Rembang Berangkatkan Relawan dan Bantuan Ke Lumajang

0
0 0
Read Time1 Minute, 21 Second

Wartatimes.com REMBANG Pemerintah Kabupaten  Rembang, melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Rembang, Selasa (14/12/2021), 

Memberangkatkan bantuan untuk korban meletusnya Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Bantuan itu diberangkatkan oleh Asisten Sekda Rembang bidang Administrasi Umum, Waluyo di Kantor Bupati Rembang.

 

Waluyo mengatakan bantuan yang dikirim sebanyak Rp. 50 juta dengan rincian Rp. 25 juta ditransfer ke Rekening Badan Amal Zakat Nasional Kabupaten Lumajang dan Rp. 25 juta dibelikan alat-alat untuk sukarelawan masa recovery seperti cangkul, sekop, garu, sepatu boot, kaos tangan, angkong, kasur lantai, alat cetak batako dan paving.

 

“Sedangkan untuk relawan yang diberangkatkan sekitar 10 orang. Nanti akan bertahap untuk relawan dari Tagana, pendamping desa, maupun dari relawan yang lain,” imbuhnya.

 

Waluyo menerangkan bantuan yang dikirim itu hasil sumbangan dari Aparatur Sipil Negara, relawan Program Keluarga Harapan, Karang Taruna dan para relawan yang dikumpulkan di DinsosPPKB sejak tanggal 9 sampai 13 Desember 2021.

 

Waluyo berharap dengan adanya bantuan dari Pemkab Rembang , warga yang jadi korban erupsi Gunung Semeru, bisa lebih tenang dan tabah dalam menghadapi musibah. Selain itu bantuan yang diberikan oleh donatur bisa mencukupi warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

 

Sementara itu, salah satu relawan yang akan berangkat Ahmad Yusuf Kurnia mengungkapkan dirinya bersama relawan lainnya akan membantu di lokasi sampai Hari Jum’at (17/12).

 

“Nanti kita di sana berkumpul di Dinas Sosial bersama rekan-rekan relawan dari berbagai daerah,” tegasnya.

 

Sebelumnya, Gunung Semeru erupsi pada tanggal 4 Desember 2021. Sampai hari ini, tercatat korban meninggal dunia sebanyak 48 orang.dodik

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh wartapati.com (@wartapati)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakPenerapan Protokol Kesehatan Ketat Akan Diterapkan Selama Nataru
Artikulli tjetërBupati Persilakan Ansor Bersinergi dengan Pemerintah Membangun Jepara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini