Beranda Berita Warta Jepara Kisah Hidup Bupati Andi Layak Menjadi Inspirasi

Kisah Hidup Bupati Andi Layak Menjadi Inspirasi

0
0 0
Read Time1 Minute, 37 Second

WARTAJEPARA – Kisah kehidupan Bupati Jepara Dian Kristiandi dinilai layak menjadi inspirasi bagi masyarakat dalam menjalani kehidupan ini. Utamanya dalam hal perjuangan dan kegigihan yang dijalani oleh orang nomor satu di Jepara ini. Hal ini disampaikan oleh Mamuda, salah seorang guru di SDN Panggung Kecamatan Kedung saat menghadiri silaturahmi ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman SMPN 1 Kedung, Selasa (15/3/2022).

“Kisah hidup Pak Bupati mulai dari kecil hingga dewasa. Bahkan saat sekolah harus menjadi kernet karena keadaan, sampai menjadi sopir dan terjun ke dunia politik saat ini menyimpan banyak pelajaran hidup yang bisa diambil,” kata Mahmudah mengatahui perjalanan hidup Bupati usai dirinya membaca buku Langkah Kepemimpinan Bupati Dian Kristiandi.

Hal yang senada disampaikan oleh Siti Nur Azizah, guru di SDN Jondang Kecamatan Kedung. Bupati Andi, menurutnya, sejak kecil merupakan anak yang ceria dan menjadi panutan bagi teman-temannya.

“Kisah Pak Andi menunjukkan kekuatan mental. Hal ini berbeda dengan anak-anak saat ini yang mentalnya  mudah rapuh karena kemudahan-kemudahan yang didapat,” kata Azizah.

“Hal yang didapat usai membaca buku ini yakni kita harus yakin, tawadu’ kepada kyai dan orangtua serta bekerja sepenuh hati,’’ imbuh Azizah.

Sementara itu, Tri Ken Utami, Guru di SDN 2 Surodadi Kecamatan Kedung lebih menyoroti perjuangan Bupati Andi saat anaknya sakit dan divonis susah untuk sembuh. “Dari kisah ini kita bisa melihat perjuangan dan tawakal dari seorang Dian Kristiandi dalam menghadapi keadaan apapun,” ujar Ken.

Ketiganya merupakan peserta lomba menulis resensi buku Langkah Kepemimpinan Bupati Dian Kristiandi. sebelumnya, bupati Andi menanyakan kepada ratusan ASN ini siapa saja yang mengikuti lomba resensi buku tentangnya. Namun hanya tiga orang ini yang mengacungkan jari pertanda mengikuti lomba ini. Oleh Bupati, ketiganya mendapatkan apresiasi uang masing-masing Rp.500 ribu karena kejujurannya tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Andi juga memberikan apresiasi uang Rp.2 juta kepada kelompok siswa SMPN 1 Kedung yang menjuarai lomba baris berbaris.(jambrong)

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh @warta.jepara

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Artikulli paraprakGus Baha Ngaji Bareng Napi Eks Teroris
Artikulli tjetërMembidik Potensi Porang di Kabupaten Pati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini