Silaturahmi dengan Muslimat, Plt Bupati Jepara Sosialisasikan Edaran Shalat Ied di Rumah

10
0
Read Time1 Minute, 52 Second

Wartapati.comJEPARA bersilaturahmi dengan Fatayat NU Jepara pelaksana tugas Bupati Jepara sosialisasikan himbauan pemerintah untuk sholat idul fitri di rumah masing masing di Serambi Belakang Pendopo Kabupaten Jepara, Rabu (20/5/2020).

“Saya kira peran ibu-ibu yang tergabung dalam Fatayat NU sangat luar biasa di masyarakat. Untuk itu, kami juga berharap bisa menyampaikan kepada anggotanya terkait dengan imbauan untuk shalat idul fitri di rumah saja,” kata Andi.

Keputusan itu, lanjut Andi, diambil berdasarkan rapat bersama lintas sektor pada Selasa (19/5/2020) malam. Keputusan yang diambil ini mempertimbangkan serta mengikuti rekomendasi dan tausiah dari MUI pusat dan Jawa Tengah. 

Travel mahesa pati travel pati jogja

“Keputusan ini sebagai upaya Pemkab Jepara menjaga penyebaran Covid-19 yang hingga kini belum diketahui kapan berakhirnya. Selain itu status penanganan Covid-19 di Jepara juga masih tanggap darurat,” ungkap Andi. 

Kepada perwakilan Muslimat yang hadir, Dian Kristiandi juga menyampaikan soal jaring pengaman sosial yang diberikan oleh pemerintah karena dampak korona. Andi menyampaikan jika bantuan sosial yang diberikan kepada warga berasal dari berbagai sumber, baik dari pemerintah pusat, propinsi, kabupaten hingga desa.

“Perlu dipahami bahwa data penerima manfaat tidak boleh tumpang tindih, sehingga diperlukan ketelitian. Selain itu, penyalurannya juga tidak bersamaan sehingga di masyarakat sering menimbulkan kecemburuan. Sekali lagi ini yang harus dipahami oleh masyarakat,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Dian Kristiandi juga menyalurkan bantuan beras kepada jajaran pengurus Muslimat NU Jepara. Setidaknya lebih dari 3 ton beras disalurkan kepada pengurus anak cabang hingga ke ranting. 

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Jepara Nur Aini menyampaikan terima kasih kepada Plt Bupati atas bantuan yang diberikan. Aini menyebut dengan jumlah ranting yang mencapai 245, pihaknya membutuhkan mibingan dan arahan agar ke depan Muslimat NU bisa semakin baik. “Kami semua mendoakan agar Pak Plt bisa kiprahnya bisa semakin dirasakan oleh masyarakat luas,” kata aini.

Aini menambahkan jika selama pandemi Covid-19 ini, jajaran Muslimat NU Jepara juga ikut berperan dalam melakukan pencegahan yakni dengan membuat masker yang diperuntukkan kepada anggotanya. “Anggota juga kita berdayakan untuk membuat masker sebagai kiprah kita mencegah Covid-19 ini,” ujar Aini.

Dalam silaturahmi ini, Plt Bupati Jepara turut juga didampingi oleh Asisten II Sekda Jepara Mulyaji, Kabag Perekonomian Edy Marwoto dan Kabid Penguatan Lembaga Masyarakat dan Desa pada Dinsospermades Jepara Ferry Yudha Adi Darma.

Kontributor : Jambrong
Editor : Dianovery

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here