Plt Bupati Jepara Serahkan Bantuan Kepada Warga yang Atap Rumahnya Ambrol

34
0
Read Time1 Minute, 13 Second

Wartapati.comJEPARA Tempat tinggal yang menjadi pelindung dari hujan dan panas itu, roboh atapnya karena hujan lebat disertai angin yang menerjang sebagian wilayah Kabupaten Jepara pada Kamis (21/5/2020) dini hari.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Bupati Jepara Dian Kristiandi yang mendapatkan laporan soal kejadian itu langsung meninjau langsung ke lokasi kejadian.

Andi dalam kesempatan itu didampingi oleh Kepala BPBD Arwin Noor Isdiyanto, Perwakilan PMI Jepara dan Petinggi Karanggondang Ali Ronzi Ach. Politisi PDI Perjuangan tersebut juga menyerahkan bantuan uang tunai untuk perbaikan rumah dan paket perlengkapan keluarga kepada korban.

Travel mahesa pati travel pati jogja

Plt Bupati Jepara ini meminta keluarga Darman untuk bersabar menerima musibah ini. Andi juga bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. “Alhamdulilah tidak ada yang menjadi korban. Ingkang sabar mawon,” jelasnya.

Berdasarkan prakiraan BMKG, di sepuluh hari terakhir Mei 2020 ini memang sebagian besar wilayah di Jawa Tengah akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Hujan yang turun ini intensitasnya terus menurun, lantaran BMKG juga membuat prakiraan jika wilayah Jawa memasuki musim kemarau pada April lalu.

Kepala Pelaksana BPBD Jepara Arwin Noor Isdiyanto membenarkan peristiwa itu. Rumah tersebut, katanya, dihuni oleh empat orang yang terdiri dari suami istri serta dua orang anak. “Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa,” katanya.

Atap rumah yang terdiri dari material genteng milik Darman (40) yang  berada di Dukuh Pailus Rt 8 Rw 3 Desa Karanggondang Kecamatan Mlonggo itu atapnya roboh pada Kamis (21/5/2020) pukul 08.00 WIB. 

Kontributor : Jambrong
Editor : Dianovery

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here