Home Info Pati Zaman Online, Pimpinan dan Operator Instansi Pemerintah Harus Paham Medsos

Zaman Online, Pimpinan dan Operator Instansi Pemerintah Harus Paham Medsos

40
0
SHARE
Paham Medsos
Nug/Wartapati. Ketua Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo), Septiaji Eko Nugroho, menjadi nara sumber pada sosialisasi media sosial bagi Pimpinan OPD dan pelatihan jurnalistik bagi operator OPD di ruang rapat Pragola Setda Pati, Senin pagi (12/3).

Wartapati.com Pati – Pimpinan dan operator Instansi pemerintah beserta PNS di lingkup Kabupaten Pati wajib paham media sosial (medsos) guna menunjang kinerja. Peranan medsos di kalangan PNS dirasa masih belum maksimal, hanya sebatas mengunggah kegiatan seremonial belaka.Bersama Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pati, pimpinan dan operator Instansi pemerintah mendapat pembekalan penggunaan medsos dan jurnalistik.

Baca juga: Tanpa Identitas, Pria Gantung Diri di Juwana

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Pati Indriyanto, mengatakan peran medsos yang dulu sebatas untuk interaksi sosial, namun belakangan ini bisa digunakan untuk menunjang kinerja masing-masing instansi.

“Kita selenggarakan untuk meningkatkan pemahaman terhadap Pimpinan OPD dan operator di OPD, untuk lebih bisa tahu persis bagaimana peran medsos. Dan juga jurnalistik dalam menunjang kinerja di OPD masing-masing,” terangnya usai penandatangan komitmen bersama gerakan menuju Pati Smart City, di ruang rapat Pragola Setda Pati, Senin pagi (12/3).

Pihaknya selaku instansi yang membidangi informasi berkomitmen memaksimalkan perangkat yang digunakan PNS dalam bermedia sosial. Melalui sosialisasi dan pelatihan jurnalistik, diharapkan PNS juga mampu mengantisipasi permasalahan yang timbul karena pengaruh medsos.

Baca juga: Tuna Daksa Asal Sumbermulyo Winong Pati Mahir Buat Meubel

“Kami akan terus memaksimalkan peran diperangkat yang ada pada kami, untuk bisa membantu OPD dalam menyampaikan komunikasinya,” kata Kepala Diskominfo Pati. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here