Home ReneGo Yuk Ikuti Lomba Foto Patiku Indah, Total Hadiah Belasan Juta Rupiah

Yuk Ikuti Lomba Foto Patiku Indah, Total Hadiah Belasan Juta Rupiah

Patiku indah
istimewa/wartapati. poster lomba fotografi patiku indah

Wartapati.com Pati – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Pati gelar lomba fotografi bertema Patiku Indah. Sesuai dengan tema, obyek fotografi itu seputar wisata, seni budaya dan ekonomi kreatif di daerah Pati.

Pihak panitia tidak membatasi peserta, alias terbuka untuk umum dan sebanyak-banyaknya. Namun peserta dibatasi mulai dari kalangan pelajar SMA/sederajat, mahasiswa dan komunitas.

Baca juga: Razia Lalu Lintas Skala Besar, 350 Kendaraan Tertilang di Juwana, Pati

Materi lomba fotografi di bagi tiga kategori, yakni obyek wisata, seni pertunjukan dan atraksi daerah serta seputar ekonomi kreatif (ekraf).

Kapala Dinporapar melalui Kasi Pengembangan Ekraf, Suhartomo mengatakan, lomba ini khusus untuk masyarakat Kabupaten Pati. Objeknya mulai dari wisata, seni budaya dan ekraf.

“Misal seni budaya itu bisa seni pertunjukan atraksi, bisa saja wayang, ketoprak dan lainnya, yang khas daerah. Kalau ekraf itu cenderung pada ekonomi kreatif seperti kerajinan, kuliner, fashion daerah,” ungkapnya pada wartapati.com, Sabtu (5/5/2018).

Patiku indah
istimewa/wartapati. poster lomba fotografi patiku indah

Juri tersendiri melibatkan fotografer, bidang seni dan desain grafis guna penilaian hasil karya peserta lomba fotografi Patiku Indah. Juara yang diambil terdiri dari juara pertama, kedua dan ketiga. Namun pihak panitia menambahkan juara harapan pertama di ajang lomba itu.

Baca juga: Jelang Lebaran, Shopie Paris Pati Bakal Road Show Ke Beberapa Daerah

“Masing-masing kategori diambil empat juara itu. Hadiahnya lumayan total 11.250.000 rupiah, juara pertama sebanyak 1,5 juta, kedua mendapat 1 juta, ketiga mengantongi 750 ribu dan harapan mendapatkan 500 ribu,” kata Kasi Ekraf.

Bagi yang berminat bisa menghubungi sekertariat lomba fotografi Patiku Indah yang terletak di Kantor Dinporapar Pati, Jalan Panglima Sudirman nomor 12 Pati. Atau mengontak panitia dan media sosial yang tertera di poster.

“Harapannya dari kabupaten mina tani ini muncul fotografer profesional skala nasional. Selain itu melalui fotografi ini bisa menciptakan lapangan kerja bagi yang kreatif. Tidak lupa ekraf di Kabupaten Pati bisa terdongkrak melalui event ini,” pungkas Suhartomo. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.