Home Teknologi Youtuber Dari Sekedar Tren Sampai Sumber Utama Penghasilan

Youtuber Dari Sekedar Tren Sampai Sumber Utama Penghasilan

87
0
SHARE
youtube
chanel wartapati

wartapati.com Dengan berbekal kamera dan laptop atau komputer untuk melakukan editing video membuat setiap orang bisa membuat sebuah video untuk kemudian diupload ke chanel youtube, mereka yang mempunyai chanel youtube dan sering mengupload karya videonya lazim disebut youtubers.

Para youtuber ini berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari seorang yang memang profesional di bidang videografi, hobiis, amatir, sampai seorang ‘dollar hunter’ pun ada.

Setiap chanel biasanya mempunyai ciri khas atau tema tersendiri, contoh nya chanel gadgetin sobathape obatgaptek bangripiu adalah chanel yang mengkhususkan diri untuk mereview gadget atau segala sesuatu yang sedang booming dan berhubungan dengan trend.

Mereka kebanyakan mengunbox dan mereview smartphone keluaran terbaru atau smartphone yang sedang ramai diperbincangkan, contoh ketika samsung mengeluarkan ponsel galaxy s8 s8+ note8 dengan desain menawan, begitu ketika produsen smartphone lain merilis ponsel andalannya bisa dipastikan chanel youtube yang mengkhususkan diri untuk mereview gadget akan sesegera mungkin mendapatkan smartphone baru tersebut untuk diunbox kemudian direview. Semua itu dilakukan agar chanel mereka mempunyai viewer yang banyak.

Beda chanel beda konten dan tema, diatas adalah contoh chanel yang mengkhususkan diri menjadi chanel review gadget. Lalu bagaimana dengan chanel yang lainya?, sama, biasanya mereka juga mengkhususkan diri untuk membuat konten dengan tema tertentu sesuai ketertarikan dan hobi mereka.

Chanel gondes motovlog contohnya, adalah chanel yang membuat video seputar motovlogging, yaitu aktivitas merekam video dengan mengendarai sepeda motor. Kamera yang digunakan biasanya adalah kamera action. Biasanya konten videonya seputar daily ride activity atau mungkin bisa juga daily observation atau kombinasi dari keduanya.

Ketika kita memutar video yang ada didalam chanel motovlog kita bisa melihat dan menikmati pemandang dari sudut pandang mereka.

Selain chanel yang mempunyai konten dan tema spesifik banyak juga youtuber yang tidak mempunyai tema yang konsisten dan biasanya akan mempunyai viewer yang lebih sedikit. Sebaliknya chanel dengan tema khusus akan mempunyai viewer banyak, beberapa chanel yang mempunyai tema yang sama akan lebih mudah untuk saling mengenal saling ketemu dan bekerjasama satu sama lain,

sehingga chanel mereka bisa semakin dikenal, yang pada akhirnya memudahkan mereka dalam membuat video yang sedang tren di youtube.[Tri_Aji]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here