Home Info Pati Komunitas Yang Di Pati Jangan Khawatir, Ada Pasar Murah di Klenteng

Yang Di Pati Jangan Khawatir, Ada Pasar Murah di Klenteng

Klenteng Hok Tik Bio Pati, Pasar Murah di Klenteng
Nug/Wartapati. Pengunjung padati pasar murah Ramadhan di klenteng Hok tik bio Pati, Minggu (18/6)

Wartapati.com Pati – Menyambut lebaran 2018 kompleks Klenteng  Hok Tik Bio Pati bakal disulap menjadi pasar murah. Pasar murah itu diselenggarakan oleh Komunitas Gusdurian Pati untuk membantu warga kurang mampu turut serta merayakan Idul Fitri 1439 H.

Pasar murah untuk warga itu rencananya digelar pada Minggu, 10 Juni 2018. Acara itu merupakan salah satu rangkaian agenda sosial dari komunitas selama Ramadhan tahun ini.

Baca juga: Pasar Murah Ramadhan Dipusatkan Di Kecamatan Jaken, Pati

Ketua Gusdurian Pati, Eddy Siswanto, mengatakan pasar murah nantinya menjual kebutuhan dengan harga lebih murah dibandingkan harga dipasaran. Sasaran pengunjung pasar murah itu dari kalangan kurang mampu.

“Kita adakan pasar murah yang betul-betul murah, bagi saudara-saudara kita terutama menengah ke bawah supaya bisa membeli. Karena kita betul-betul murah, bukan bohong-bohongan. Jadi rugikan antara 15%-20%,” jelasnya.

Barang yang disediakan di pasar murah Gusdurian diantaranya syrup, roti kaleng,  minyak goreng, gula pasir. Bahan-bahan tersebut masing-masing berjumlah 500 buah.

Ketua Gusdurian Pati menambahkan pengunjung pasar murah hanya boleh membeli satu dari masing-masing jenis barang yang dijual. Untuk menghindari pengunjung membeli barang yang sama berikutnya, panitia menyiapkan tinta sebagai penanda di jari.

Baca juga: Jelang Lebaran, DPUPR Pati Tambal Sulam Jalur Alternatif Pati Yang Rusak

“Mereka tidak boleh beli dua atau beli tiga. Jadi setelah dia beli nanti, jari tangannya dicelup ke dalam tinta. Jadi ketika mereka akan kembali beli akan ketahuan. Masalah akan mengerahkan anak-anaknya itu terserah,” tutur Eddy Siswanto.

Gelaran pasar murah ini ditujukan untuk membantu warga kurang mampu dalam hal kebutuhan menyambut hari raya lebaran. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.