Home Teknologi Xiaomi Perluas Bisnis, Bank Online Bakal Didirikan

Xiaomi Perluas Bisnis, Bank Online Bakal Didirikan

Xiaomi Perluas Bisnis, Bank Online Bakal Didirikan
Xiaomi Perluas Bisnis, Bank Online Bakal Didirikan

Wartapati.com – Xiaomi Perluas Bisnis, Bank Online Bakal Didirikan – Bagi masyarakat Indonesia, Xiaomi sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Salah satu perusahaan yang berasal dari Tiongkok ini gencar meluncurkan produk teknologi. Saat peratama kali muncul, produknya dikenal sebagai produsen smarthphone murah yang terjangkau bagi masyarakat umum, namun dengan kualitasnya tidak murahan.

Tak lama setelah sukses dengan smartphone, Xiaomi kemudian mulai melebarkan sayapnya dengan bisnis produk elektronik misalnya alat rumah tangga, laptop, televisi, hingga drone.

Dan saat ini terdengar kabar yang cukup mengejutkan dari perusahaan tersebut yang akan masuk pada bisnis yang lebih besar lagi yakni dalam bidang finansial. Xiaomi akan mendirikan sebuah bank di Tiongkok. Xiaomi kabarnya akan meluncurkan bank milik mereka sendiri.

Baca juga: BBM Resmi Milik Perusahaan Indonesia

postingan dari Lei Ju bos Xiaomi

Kabar tersebut dibenarkan oleh Bos Xiaomi yakni Lei Jun, yang telah merilis logo pada akun Weibo pribadinya. Namun dari pihak Xiaomi sendiri belum mau membocorkan kapan peresmiannya akan dilakukan. Menurut kabar yang beredar Xiaomi juga telah menginvestasikan uang sekitar 50 juta USD guna membangun usaha bank milik mereka. Bank ini bukan benar-benar di opersikan oleh Xiaomi. Namun lebih tepatnya Xiaomi sebagai investor terbesar pada bank tersebut atau bisa dibilang bank tersebut di-backing oleh Xiaomi sepenuhnya.

Namun ada hal yang perlu diketahui bawasannya, bank yang akan didirikan oleh Xiaomi ini bukan bank konvensional. Bank Konvesional yakni bank yang biasa sering kita jumpai. Bank milik Xiaomi ini bank yang beroperasi secara online. Namun fungsi dari bank ini tetaplah sama seperti bank konvesional lainnya. Bank online milik Xiaomi ini juga dapat memberikan pinjaman kredit uang hingga mencapai 3.000 Yuan atau setara dengan 5,8 juta rupiah. Pinjaman ini nantinya bisa diajukan melalui smartphone.

Sebenarnya langkah bisnis yang dilakukan Xiaomi ini bukan yang pertama kali di Tiongkok. Karena sebelumnya telah berdiri WeBank dari Tencent yang pertama kali mendirikan bank online. Disusul kemudian MYBank yang dimiliki dan dikontrol oleh Alibaba.

Comments

comments