Home Wisata Ini Loh Wisata Baru Yang Ada Di Pati

Ini Loh Wisata Baru Yang Ada Di Pati

Wartapati.com PATI – Gedung Juang 45 Pati yang merupakan salah satu tempat bersejarah dalam merebut kemerdekaan dari penjajah, oleh Kodim 0718/Pati disulap menjadi Museum Gedung Juang 45 Pati sekaligus sarana edukasi bagi masyarakat Pati.

Baca juga: Keren, Pati Bakal Punya Museum

Secara resmi dimanfaatkannya Gedung Juang 45 menjadi museum diresmikan, Selasa malam (21/3). Dimeriahkan dengan pameran bonsai, suiseki, lukisan, diorama perjuangan hingga destinasi wisata kuliner kota Pati.

Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) Pati Sigit Hartoko, mengucapkan terima kasih atas kerja keras anggota Kodim 0718/Pati dalam menyulap ruang dan halaman gedung juang 45. Diharapkan ini bisa menjadi destinasi wisata andalan Kabupaten Pati.

Museum Gedung Juang 45 Pati
Nug/ Wartapati anggota veteran mengunjungi seni pameran lukis di Museum Gedung Juang 45 Pati.

Kadisparpora mengatakan jika pameran seperti ini sudah pernah berjalan beberapa waktu lalu, namun sempat vakum tanpa diketahui penyebabnya.

“Saya yakin acara ini akan berkelanjutan sepanjang kita selalu bergandeng tangan untuk memajukan kegiatan yang positif ini,” imbuhnya.

Baca juga: Nenek Penjaga Kendeng Kini Telah Berpulang

Sementara itu, Dandim 0718/Pati melalui Kepala Staff Kodim, Mayor Inf. Agus Supriyadi menyampaikan, Gedung Juang 45 merupakan warisan sejarah di Kabupaten Pati. Oleh karena itu, akan lebih bermanfaat bagi masyarakat apabila dibuka untuk umum sekaligus sebagai sarana edukasi.

“Untuk menarik pengunjung, kedepannya kami akan merangkul komunitas yang bersifat positif. Dari itu juga menambah wawasan masyarakat, atau teredukasi sambil berwisata,” terangnya. Nug

Museum Gedung Juang 45 Pati Telah Diresmikan

Comments

comments