Home Berita Nasional Warga Pati Boleh Menyaksikan Razia Karaoke, Ini Waktunya

Warga Pati Boleh Menyaksikan Razia Karaoke, Ini Waktunya

201
0
SHARE
Razia Karaoke
istimewa/wartapati.Penyegelan tempat karaoke beberapa waktu lalu

Wartapati.com Pati – Warga Pati boleh menyaksikan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) menegakkan perda (razia) tempat hiburan karaoke pada sore hari. Razia karaoke yang biasanya dilakukan malam hari, pada pertengahan Februari 2018 bulan ini akan lebih awal, yakni sore hari.

“Kita nanti Insyallah 12,13,14 Februari lebih memantapkan koordinasi internal, kemudian tanggal 15 kami melakukan sidak seperti yang kami lakukan waktu patroli, namun nanti dilaksanakan pada sore hari. Semua warga masyarakat boleh menyaksikan. Kita ini adalah sesama warga Pati, saling mendukung lah,” kata Kepala Plt Satpol PP Pati, Riyoso, Senin pagi (5/2/2018).

Baca juga: Kelompok Keagamaan Di Pati Jadi Sasaran Pilgub Jateng 2018

Razia masih menyisir tempat karaoke yang tak berizin atau habis masa izin kepada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Namun yang tak kalah penting adalah keberadaan tempat karaoke itu harus diluar radius fasilitas umum dan pemukiman sesuai ketentuan.

“Syarat untuk memiliki TDUP dalam perda itu dijelaskan bahwa satu kilometer dari pemukiman, perkantoran, tempat ibadah dan lain,” tegas Riyoso.

Pihaknya bisa saja menutup hiburan itu, namun hal tersebut belum dilakukan mengingat adanya Standar Operasional Prosedur (SOP). Berubahnya jadwal razia menjadi awal, diakuinya tidak ada kepentingan apapun.

“dalam arti sebetulmya bisa saja kami melakukan penutupan, namun kami ada SOP-nya,” paparmya.

Baca juga: Masyarakat Harus Tau, Ini Loh Biaya Prona Sebenarnya

Dari data yang dihimpun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, terdapat 33 tempat karaoke. Sebanyak 24 diantaranya adalah tempat karaoke yang belum memenuhi TDUP.

“Jumlah karaoke 33 termasuk hotel, yang 24 itu hanya karaoke,” terang Plt Ketua Satpol PP Pati. (NUG)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here