Home Info Pati Komunitas VW Karavel eks GTT Non Blog 1992 Ada Di Pati

VW Karavel eks GTT Non Blog 1992 Ada Di Pati

SHARE
VW Karavel
Nug/Wartapati. Tampilan VW Karavel milik Moh Faedhon, Warga Jatimulyo, Wedarijaksa.

Wartapati.com Wedarijaksa – Sisa mobil VW Karavel eks Konferensi Tingkat Tinggi – Gerakan Non Blok (KTT-GNB) Jakarta tahun 1992 dua diantaranya ada di Pati, salah satunya dimiliki Moh Faedhon, warga RT 5 RW I Desa Jatimulyo, Wedarijaksa.

Mobil dengan Keistimewaan berbodi panjang tersebut dipesan hanya beberapa puluh unit saja untuk menjemput tamu negara KTT-GNB saat itu. Namun sisa mobil yang dilelang tersebut berhasil dimiliki anggota Komunitas VW Pati.

“Tamu saat itu berasal dari 64 negara. Mungkin hanya 70-80an mobil seperti ini pada saat itu. Dapat VW Karavel ini sama dari anggota komunitas VW lain kota, dimana teman saya dapatnya dari lelang,” jelas Muh Faedhon.

Dia mengatakan, VW Karavel memiliki keunggulan nyaman dikendarai karena berbodi panjang, sekaligus memiliki tampilan istimewa, mirip lemusin untuk menjemput tamu negara.

“Sebenarnya di Pati ada 3 mobil dengan jenis ini, yang 2 eks. KTT 1992 dan yang 1 milik pribadi,” tutur Faedhon.

Teman satu komunitas memilih VW Karavel dilatarbelakangi karena ingin memiliki mobil lebih modern, meski VW indentik dengan mobil jadul dan unik.

“Untuk Iven silaturahmi saya menggunakan mobil ini sampai Surabaya dan Gresik. Ini tergolong lebih irit. Tak boros konsumsi bahan bakar seperti kebanyakan orang yang belum tahu,” pungkasnya.[Nug]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.