Home Info Pati Komunitas Vseries Pati Eksis Dengan Motor Jadul

Vseries Pati Eksis Dengan Motor Jadul

Nug/Wartapati. Kopdar Vseries Pati di Jalan Panglima Sudirman.

Wartapati.com Pati – Motor tua tak lekang dimakan zaman, sepertinya cocok disematkan pada komunitas Yamaha Vseries Pati. Pasalnya di anggota komunitas motor ini ‘melestarikan’ motor tua pabrikan garputala berteknologi 2 tak lawas, Jum’at malam (4/5/2018).

Motor yang dimiliki anggota komunitas ini tergolong unik, mulai dari gaya original yang mengaplikasikan spare part asli, hingga bergaya heritage layaknya motor gede dengan stang lebar dan tinggi.

Baca juga: Razia Lalu Lintas Skala Besar, 350 Kendaraan Tertilang di Juwana, Pati

Namun jangan salah jika motor bebek tua yang mereka miliki tak mampu melaju dengan cepat. Kecepatan bebek tua Vseries milik anggota mampu menyamai kecepatan motor tahun muda pada umumnya.

Nug/Wartapati. Kopdar Vseries Pati di Jalan Panglima Sudirman.

“Namanya hobi motor V75 dan V80, Piye eneh (bagaiamana lagi-red). Di Vseries Pati ada 20 anggota saat ini. Mulai paling tua, motor rakitan tahun 1973 masih pakai pengapian platina, paling muda tahun 1982 pengapian CDI,” ungkap Ketua Vseries Pati, Viyan Gendut.

Dibalik usia motor yang tak lagi muda, ternyata anggota memprioritaskan kelegalan kepemilikan motor, atau surat-surat kendaraan dan SIM. Usia anggota Vseries paling muda ialah pelajar, sedangkan paling tua ada yang berusia 50 tahun. Saat kopi darat (kopdar) tak ada pembatas komunikasi para anggota, mereka berbaur.

Baca juga: Jelang Lebaran, Shopie Paris Pati Bakal Road Show Ke Beberapa Daerah

“Paling sharing onderdil motor-motor jadul yang kian sulit didapat. Maklum motor tua, 2 tak lagi, peminatnya mulai kalangan tertentu saja yang mau memakai 2 tak,” imbuhnya.

Bagi pemiliki Yamaha Vseries atau memang hobi motor tua, lanjutnya, boleh bergabung di komunitas Vseries Pati dimana setiap kopdar di ruas jalan Panglima Sudirman Pati, depan bank swasta setiap malam minggu. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.