Home Info Pati Tingkatkan Manajemen dan Identifikasi Persoalan, Dinas Pendidikan Gelar Rakor

Tingkatkan Manajemen dan Identifikasi Persoalan, Dinas Pendidikan Gelar Rakor

Dinas Pendidikan
Istimewa/Wartapati. Rakor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) di Gedung Korpri, Selasa (16/10/2018).

Wartapati.com Pati – Dalam rangka meningkatkan manajemen sekaligus mengidentifikasi persoalan selama kegiatan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K), olehnya menggelar rapat koordinasi, Selasa pagi (16/10/2018) di Gedung Korpri Pati.

Rakor tersebut juga melibatkan satuan pendidikan, termasuk pengawas dan kepala sekolah yang ada di Kabupaten Pati. Melalui kehadiran perwakilan dari satuan sekolah, diharapkan bisa memberi solusi dalam hal penataan manajemen dan identifikasi persoalan kegiatan sekolah.

Penataan manajemen sendiri mencakup dalam bidang sekertariat, program, kurikulum hingga tata manajemen yang berimplikasi pada peningkatan kualitas sekolah.

“Bidang sekretariat yang mencakup kepegawaian dan persuratan, akreditasi, masalah keuangan, masalah program yang ada di dinas, masalah kurikulum yang ada di SD, lomba-lomba dan penatausahaan manajemen pihak sekolah, penatausahaan beasiswa sekolah yang diterima  anak,  serta bantuan sarana dan prasarana untuk mewujudkan sekolah yang berkualitas” papar Sariyono.

Khusus untuk tuk tingkat SMP dalam hal kegiatan lomba dilakukan dari sekolah setempat. Lain halnya dengan bidang kebudayaan yang lebih spesifik mengelola budaya-budaya lokal asal Pati.

“Berikutnya pendidikan non formal yang mencakup PAUD yakni penatausahaan dan permasalahan PAUD, terus ada kesetaraan kejar paket. Kemudian lembaga kursus masyarakat. Intinya untuk mengidentifikasi dan mengetahui permasalahan serta menidaklanjuti untuk di program 2019,” tutur sariyono. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.