Home Politik Timses Nekat Pasang Gambar Disini, Paslon Bakal Di Eliminir

Timses Nekat Pasang Gambar Disini, Paslon Bakal Di Eliminir

39
0
SHARE
Nug/Wartapati. Penertiban APK di kecamatan Pati, Selasa (6/3/2018).

Wartapati.com Pati – Tim Sukses (Timses) Paslon Cagub dan Cawagub Jateng 2018 nampaknya perlu berhati-hati dan mengindahkan peraturan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) di tempat yang sudah ditentukan.

Bagi timses yang nekat memasang APK di tempat yang dilarang sesuai  Undang-undang RI nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, Dan Waikota akan menerima sanksi eliminir atau pembatalan.

Baca juga: Ini Sanksi Bagi Paslon Cagub Melakukan Kampanye Terselubung

“Tetapi kalau itu pemasangan gambar di tempat-tempat terlarang bisa mengeliminir paslon namun sampai saat ini kami belum menemukan yang dilarang dalam undang-undang 10 tahun 2016,” kata Divisi Penanganan dan Penindakan Pelanggaran, Panwaskab Pati, Ahmadi disela penertiban APK, Selasa (6/3/2018).

Dia menjelaskan dalam peraturan tersebut menegaskan tempat yang menjadi larangan pemasangan APK meliputi tempat ibadah, Instansi pemerintah dan sekolah.

Selain itu, Surat Edaran (SE) Bupati juga menjadi rujukan di kabupaten Pati terkait tata tertib pemasangan gambar dan spanduk kampanye.

“SE Bupati terkait dengan adipura, tempat yang tidak boleh seperti alun-alun, Jalan Panglima Sudirman dan pasar-pasar. Itu nanti kita sinkronkan antara undang-undang dan surat edaran,” terang Ahmadi.

Baca juga: Tak Semua Tuntutan Demonstrasi PMII Pati Disetujui

Pihaknya mengimbau pada masyarakat untuk ikut mengawasi pelanggaran-pelanggaran jelang Pilgub 2018 dan melaporkan ke Panwaskab Pati. Seperti penertiban APK oleh satpol PP dan Panwaskab yang bermula dari laporan warga. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here