Home Berita Nasional Tidak Sesuai Prosedur, Warga Tolak Tanam Tebu Kecewa Tak Beraudiensi

Tidak Sesuai Prosedur, Warga Tolak Tanam Tebu Kecewa Tak Beraudiensi

Tolak Tanam Tebu
Nug/Wartapati. Wakil Administratur BKPH Pati, Agus Ridwan saat menemui perwakilan LMDH wilayah Regaloh di depan Kantor Perhutani, Rabu siang (31/1/2018).
Wartapati.com PATI – Penyampaian aspirasi melalui audiensi yang direncanakan empat Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) tentang tolak tanam tebu kepada Balai Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pati belum bisa diterima. Pasalnya belum mengajukan permohonan dalam bentuk surat untuk menggelar audiensi.
“Belum bisa diterima karena LMDH belum menyampaikan permintaan untuk audiensi. Sehingga datang kesini tidak tau apa yang mereka lakukan dan berapa orang selanjutnya,” papar Wakil Administratur BKPH Pati, Agus Ridwan usai terima perwakilan LMDH, Rabu siang (31/1/2018).
Selain itu, tidak bertemunya Administratur dengan empat LMDH di BKPH wilayah Regaloh, Tologowungu dengan alasan menerima tamu dari kementerian kehutanan di ruang kerja Administratur.
Permintaan adanya surat permohonan audiensi yang diajukan ke BKPH Pati terlebih dahulu, selain memenuhi prosedur, surat tersebut untuk mengetahui tujuan dan siapa yang yang terlibat dalam menyampaikan aspirasi kesepakatan tolak tanam tebu.
“Bahwa bukan kita tolak namun membuat sesuai prosedur. Kapan Nanti waktunya, yang menetapkan prosedur BKPH karena Administratur ada kesibukan, itu saja. Mungkin nanti ada audiensi kita undang rekan-rekan,” imbuh Agus Ridwan.
Sebelumnya, sekitar 20-an massa perwakilan dari empat LMDH wilayah Regaloh mendatangi BKPH Pati dengan maksut menyampaikan kesepakatan bersama tolak tanam tebu oleh Pabrik Gula (PG) Rendeng Kudus.[NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.