Tidak Bisa Diremehkan, Empat Atlet Difabel Pati Sabet Medali

32
0
Read Time1 Minute, 31 Second

Wartapati.com Pati – Empat atlet difabel yang sudah melalui latihan rutin dari pelatih non difabel layak diacungi jempol. Pasalnya mereka membawa nama baik Kabupaten Pati di Kejuaraan Provinsi (kejurprov) National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Tengah Tahap III.

Selama tiga hari sejak 15-18 Oktober, empat medali emas hingga perak dibawa pulang atlet difabel asal Bumi Mina Tani.

Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI)  Pati Suratno menuturkan meski ada beberapa cabor yang belum bisa diikuti atlet asal Pati karena keterbatasan biaya, namun capaian kali ini cukup memuaskan.

LiHAT Juga Vidio Ini

“Seperti panahan belum ada atlet, seper panahan peralatannya cukup mahal. Ya mudah-mudahan untuk berikutnya ada fasilitas yang cukup,” paparnya usai pendampingan, Jumat (18/10/2019).

Lanjutnya, pada hari pertama pelaksanaan cabor angkat berat dan atletik dilaksanakan di Solo. Atlet difabel asal Pati meraih dua medali dalam dua kelas cabor angkat berat, yakni kelas 60 atas nama Suparman dan kelas 70 atas nama Sutrisno. Keduanya meraih medali perak.

“Hari kedua di Cilacap pelaksanaan cabor bulutangkis yang diikuti atlet tuli dan daksa. Cuma dari atlet tuli belum dapat medali, sedangkan atlet tuna daksa atas nama Marsono dapat medali perunggu,” imbuh Suratno.

Pada hari berikutnya, pelaksanaan cabor catur dan panahan berlangsung di Kota Semarang. Atlet asal Kabupaten Pati berhasil meraih medali emas atas nama Syaiful Anas yang merupakan siswa SMALB.

“yang catur itu nilainya tinggi-tinggi dari atlet-atlet lain. Nah kemudian dilombakan lagi dari atlet yang nilainya tinggi-tinggi itu. Terpilihlah Syaiful Anas yang memperoleh medali emas,” kata Ketua PPDI Pati Suratno.

Lanjut Suratno, dari pengamatannya atlet yang berkebutuhan khusus tidak mengalami kesulitan meski dilatih oleh pelatih non difabel karena pihak pelatih mampu menyesuaikan. Sedangkan semangat dari atlet itu sendiri terbilang sangat tinggi untuk mengikuti Kejurprov NPCI Tahap III.

“Ada tahap kejuaraan yang lebih tinggi lagi. Nah dari atlet yang berprestasi ini ini semoga bisa mewakili,” pungkas Suratno.Nug

1 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here