Home Peristiwa Tetap Bandel, Tempat Kost di Pati Bakal Ditutup

Tetap Bandel, Tempat Kost di Pati Bakal Ditutup

78
0
SHARE
Kost di Pati
Nug/wartapati. Korban Razia Kost di Pati Yang dilakuk Satpol PP Pati

Wartapati.com Pati – Berdasarkan temuan Satpol PP Pati di lapangan saat merazia tempat kost di Pati, ada beberapa kelemahan yang butuh perbaikan, terutama yang menyangkut regulasi. Namun sambil menunggu perbaikan regulasi, petugas bakal menutup tempat kost yang membandel untuk memberi efek jera.

Selama ini pembinaan hanya diwajibkan bagi pemilik dan pengelola tempat kost yang memiliki lebih dari sepuluh kamar. Kedepannya pihak Satpol PP mengusulkan kepada Pemkab agar mewajibkan ikut pembinaan bagi pemilik kost di Pati yang menyediakan kurang dari sepuluh kamar.

Baca juga: Mau Cantik Dengan Perawatan Praktis, Ikuti Sophie Beauty Class

“Terkait dengan pendapatan, di sisi lain yang kurang dari 10 kamar itu sebenarnya harus kita lakukan pembinaan juga,” ungkap Kasatpol PP melalui Sekertaris, Imam Rifa’i, Selasa (15/5/2018).

Lanjutnya, upaya itu ditekankan karena tempat kost skala kecil juga kerap disalahgunakan penghuni.

“Di sisi payung hukumnya harus kita benahi lagi yang tidak harus mengurus ijin, harus ada surat keterangan dan lain sebagainya. Sehingga kita punya ruang untuk melakukan pembinaan di situ,” tegas Sekertaris Satpol PP.

Baca juga: Tahun Ini 1 Ramadan 1439H Jatuh Pada Hari Kamis 17 Mei 2018

Selama ini pemilik tempat kost sudah menaati mekanisme izin pendirian usahanya, hanya saja kesadaran terhadap lingkungan sekitar dari masyarakat masih minim. Sehingga perlu sosialisasi ulang mulai dari desa hingga kecamatan.

“Kita akan buat aturan yang lebih ketat lagi. Rekomendasi untuk ditutup karena itu suatu bentuk pembangkangan terhadap peraturan pemerintah,” pungkasnya. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here