Home Berita Nasional Tenaga Pendukung Cantik KPU Pati Ikut Bantu Lipat Surat Suara

Tenaga Pendukung Cantik KPU Pati Ikut Bantu Lipat Surat Suara

SHARE
KPU Pati
Nug/wartapati wanita cantik yang menjadi tenaga pelipat KPU Pati

Wartapati.com Pati – Mulai Senin hingga Jumat  (21-25 Mei 2018), KPU Pati mengerjakan pelipatan surat suara Pilgub Jateng 2018. Tenaga pelipat sendiri melibatkan warga sekitar baik laki-laki maupun perempuan. Namun selain melipat, ada juga tenaga pendukung yang menghitung per ikat surat suara, yakni dari tenaga pendukung KPU Pati.

Seperti Eni (23) yang menghitung surat suara di hari pertama. Dibalik wajahnya yang cantik, warga Desa Sumbermulyo, Kecamatan Winong itu teliti menghitung hasil lipatan dari dua teman kerjanya.

Baca juga: Komunitas Wong Pati Manfaatkan Bulan Suci Untuk Bhakti Sosial

“Setiap 25 surat suara yang harus diikat. Ada dua teman yang berasal dari satu desa, mereka sambil menunggu waktu berbuka puasa dengan melipat surat suara,” ungkap perempuan berkerudung coklat kepada Wartapati.com.

Sembari duduk di lantai aula KPU Pati, Eni bersama 104 tenaga bantu lainnya melipat surat. Adapun target harian yang ditentukan per orang, yakni satu kardus yang terdiri dari 2.000 surat suara.

“Target satu orang melipat satu kardus yang berisi 2.000 surat suara. Baru setengah hari, sudah dapat 50 ikat surat suara,” katanya.

Baca juga: Lowker Pegawai Non PNS Khusus Perawat RSUP Dr. Kariadi Semarang Tahun 2018

Dihari pertama ini Eni bertugas mengitung surat suara. Tidak ada kendala apapun selam proses pengerjaan, hanya saja Dia membutuhkan penyesuaian bersama dua teman lainnya yang tergabung dalam satu kelompok.

Di waktu yang disediakan KPU Pati, harapan Eni dan rekan-rekannya bisa memenuhi target sebelum hari Jumat, 25 Mei 2018. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.