Home Berita Nasional Teknologi Makin Canggih, Wirausaha Ternak Tak Perlu Minder Lagi

Teknologi Makin Canggih, Wirausaha Ternak Tak Perlu Minder Lagi

Wirausaha Ternak
SMK Farming Pati For Wartapati. Kesan dan pesan yang ditulis oleh Wabub akan disimpan sebagai kenangan di tempat kami, SMK Farming Pati

Wartapati.com Tlogowungu – Era modern ini, banyak masyarakat kita yang minder untuk memulai usaha mandiri (wirausaha) seperti halnya dalam bidang peternakan. Terlebih kalangan pemuda yang baru saja lulus sekolah.

 

Baca juga: Setahun Jelang Pemilu, KPU Pati Gelar Acara Ini

 

Rasa malu sebaiknya dikikis jika memilih terjun di dunia wirausaha ternak. Rasa malu itu nantinya akan tertutup dengan teknik peternakan modern, karena mengingat teknologi untuk peternakan kini semakin berkembang.

“Belajar dengan tekun dan semangat agar ilmu yang didapat bisa dipraktikkan menjadi wirausaha peternakan atau pertanian secara modern,” ungkap Wabub Pati, Saiful Arifin memberikan memotivasi kepada calon alumni SMK Farming Tlogowungu, Senin (23/4/2018).

Lebih lanjut beliau menuturkan, menjadi peternak dan petani bukan hal yang memalukan. Melainkan harus bangga karena pekerjaan tersebut adalah mulia. Sebab jika tidak ada petani makan tidak akan ada beras untuk makan kita sehari-hari.

“Jika tidak ada petani  dan peternak maka di meja makan kita tidak akan ada nasi, telur dan daging ayam serta daging sapi yang siap dimakan. Memangnya mau diinfus dan akan sehat?,” kaya Saipul Arifin.

Tentunya pekerjaan itu ditekuni dengan fokus, kerja keras, ikhlas dan jujur. Sikap jujur itu memiliki banyak manfaat, salah satunya relasi yang menambah  keuntungan lainnya.

 

Baca juga: Masipa Pati Sajikan Hiburan Alternatif Sebulan Sekali

 

“Jika sudah dipercaya orang kerabat maka untuk mendapatkan modal pun bukan hal yang sulit dan rejeki akan mengikuti,” tegas Wabub Pati.

Kegiatan motivasi itu dilanjutkan dengan sosialisasi branding sapi potong dari perusahaan swasta. Dalam satu minggu kedepan, perusahaan-perusahaan yang memberi materi terkait peternakan mengadakan perekrutan tenaga kerja dari alumni SMK Farming Pati. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.