Home Info Pati Tekan Limbah Plastik, Difabel Pati Bagi Takjil Kemasan Kertas

Tekan Limbah Plastik, Difabel Pati Bagi Takjil Kemasan Kertas

Wartapati com Pati – Aksi peduli lingkungan di bulan suci Ramadhan kali ini dilakukan Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Pati. Penyandang disabilitas ini membagikan takjil dengan kemasan kertas guna percontohan menekan limbah plastik yang mulai memenuhi lingkungan.

Puluhan anggota PPDI Pati membagikan takjil di perempatan Stadion Joyo Kusumo pada Minggu sore (19/5/2019). Dengan keterbatasan fisik, difabel ini sebisa mungkin membagi bingkisan takjil hingga ke tangan pelintas jalan.


Ketua PPDI Pati Suratno menuturkan ada 550 paket takjil berbungkus kertas yang dibagikan ke pelintas jalan tengah kota. Jumlah bingkisan itu meningkat dibanding tahun lalu yang berjumlah 250 bungkus.
“Peningkatan dan ini dari hasil swadaya Anggota PPDI.

Alhamdulillah juga selesai terbagi pada pengguna jalan yang dibagikan dari teman-teman ke pengguna jalan,” kata Suratno.
Ketua PPDI melanjutkan, pemilihan kemasan kertas ini merupakan kesadaran dari setiap anggota dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait limbah plastik yang mulai berdampak negatif bagi lingkungan.
“Semoga jadi satu contoh dari kami dimana penggunaan kertas ini adalah alternatif sekaligus patuh kepada kebijakan pemerintah,” tambah Suratno.Pihaknya merencanakan agar aksi sosial seperti ini tidak putus pada momen bulan suci saja. Melainkan akan berlanjut pada kesempatan lain waktu dimana aksi sosial dari PPDI Pati bermanfaat bagi masyarakat.Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.