Tayu Kulon, Subsidi Beras Untuk Ketahana warga

1166
0
Read Time1 Minute, 27 Second

Wartapati.com Mencegah berkembang virus Covid 19 tidak mungkin di lakukan sendiri oleh pemerintah pusat maupun daerah tetapi juga membutuhkan andil pemerintah desa.

Tidak sedikit dari aparatur desa yang ikut aktif memberikan sosialisasi pencegahan convid 19 agar tidak menyebar di lingkungan Desa masing masing.

Tidak terkecuali dengan pemerintah Desa Tayu Kulon, pada minggu 28 maret 2020 Kades Tayu Kulo Aris Junaidi beserta BPD Handoko, SE. S Pd. M Pd memberikan himbauan kepada warga untuk tetap tenang dan selalu menjaga kesehatan dengan cara menjaga kebersihan lingkungan minum vitamin dan makan makanan sehat.

Travel mahesa pati travel pati jogja

Seperti di ungkapkan Aris Junaedi. Menghimbau kepada warga, untuk tetap tenang, tidak panik, dan menjaga kualitas kesehatan anggota keluarga dengan mengkonsumsi makanan sehat dan vitamin C herbal dari buah tomat.

Dan tidak kalah penting Tetap berdiam diri dirumah, dan menjaga agar anggota keluarga tetap dirumah dan tidak keluar rumah kecuali perlu, penting dan mendesak, dengan tetap menggunakan prinsip pengamanan diri, selalu cuci tangan dan bermasker/penutup mulut, dan menjaga jarak. Dalam pres rilis baru baru ini. 28/03

Selain himbauan, pemerintah desa tayu kulon melakukan kegiatan nyata, yaitu program penjualan beras bersubsidi kepada warga, sehingga berguna untuk menjaga ketahanan pangan warga Tayu Kulon.

“Pemdes akan melayani penjualan paket beras bersubsidi dari pemdes dengan nilai subsidi Rp. 4.000/kg.

Beras di packing 5 kg per paket dengan pelayanan penjualan antar tiap rumah 5 kg, dengan harga jual subsidi Rp. 25.000,- per paket. Jelas Kepala Desa Tayu Kulo.

Program beras bersubsidi ini nantinya juga akan menggunakan layanan antar langsung ke rumah warga dengan berkoordinasi dengan masing masing RT.

Selain program ketahan pangan Desa Tayu Kulo juga melakukan penyempretan disinfektan secara bertahap di lingkungan Desa Tayu Kulon.

Kontributor : Cahaya
Editor : Dianovery

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here