Home ReneGo Tanam Pepaya Mampu Menghasilkan 300 Ribu Perhari

Tanam Pepaya Mampu Menghasilkan 300 Ribu Perhari

Tanam Pepaya Mampu Menghasilkan 300 Ribu Perhari
Nugroho/Wartapati. Pepaya jingga hasil budidaya Sudigdo warga Desa Sembaturagung Kecamatan Jakenan.

Wartapati.com Jakenan – Pendapatan yang cukup fantastis dari satu usaha ini, yakni budidaya tanam pepaya jingga yang ditekuni Sudigdo warga Desa Sembaturagung Kecamatan Jakenan, Pati. Dalam sehari, Sudigdo mampu menghasilkan 300 ribu dari hasil berjualan pepaya jingga yang dibudidayakan.

Pepaya dengan ciri memanjang dengan rasa sangat memanjakan lidah dibudidayakan Sudigdo di lahan seluas 300 meter persegi, mampu menampung 350 batang pohon pepaya jingga.

Awal mula menekuni usaha ini, sudigdo hanya menanam 50 batang pohon pepaya,

Baca Juga : Limbah Ternak Ayam Jadi Biogas Milik Warga Kedungbulus Gembong

“Perawatan awal hingga sembilan bulan baru bisa dipanen setiap hari. Dari panen itu, dapat 200-300 ribu perhari dari menjual pepaya jingga ini sebanyak dua keranjang. Jumlahnya diatas 30 kilogram per hari,” katanya.

Awalnya dulu seperti kebanyakan masyarakat di desanya ia menanam padi, namun dirasa ada peluang yang lebih bagus, Sudigdo memilih mengganti tanamannya ke pepaya jingga. Perawatan pohon berbuah hijau kekuningan ini cukup mudah, yakni dengan bahan alami dan penyiraman tiga hari sekali.

LIHAT vidio Kemeriahan Kirap Santri Di alun Alun Pati

 

“Pupuk dulu pernah pakai obat-obatan tapi hasilnya kurang bagus. Malah habis jutaan rupiah. Dari itu saya mengolah pupuk sendiri dari kandang. Pupuk setiap 15 hari sekali,” imbuh Sudigdo.

Proses yang ditekuni sebanding dengan hasilnya. Sejak lima bulan ini pepaya jingga bisa dipanen setiap hari. Ukurannya pun bervariasi, dari ukuran kecil yang dijualnya dengan harga 4.000-5.000 rupiah sampai ukuran jumbo, yakni 15-20 ribu rupiah.

Baca Juga : Dampak Lain Wacana Reaktivasi Kereta di Pati

Tak perlu waktu lama untuk menjual pepaya jingga miliknya, pasalnya sudah ada pelanggan yang selalu menikmati pepaya jingga hasil budidaya Sudigdo.Nug

JANGAN LUPA Lihat Vidio Terungkapnya Pembunuhan Di Depan SMP 1 Gabus Pati

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.