Home Olahraga Tambah Panjang Sirkuit Joyo Kusumo, FOBM Jaring Atlet Balap Motor di Pati

Tambah Panjang Sirkuit Joyo Kusumo, FOBM Jaring Atlet Balap Motor di Pati

244
0
SHARE
Sirkuit Joyo Kusumo

Wartapati.com Pati –  Sirkuit Joyo Kusumo.Diresmikan Federasi Olahraga Balap Motor (FOBM) Pati dari Ikatan Motor Kabupten Pati ditujukan untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat olah raga balap motor. Dari penjaringan tersebut, nantinya mendapatkan pembinaan khusus dari pelatih.

Ketua ikatan Motor Jateng, H. Kadarusman mengatakan, dari pengamatannya banyak dari atlet berbakat bidang balap yang tidak berkelanjutan karena kurangnya fasilitas pendukung.

“Selama ini atlet-atlet yang berbakat di daerah Pati tidak berkelanjutan karena Pati tidak memiliki sirkut Road Race yang permanen, jadi bakat mereka kurang pembinaan yang berkelanjutan,” jelasnya dalam sambutan pembukaan FOBM di Sirkuit Joyo Kusumo, Minggu pagi (5/11).

Menurutnya, potensi dalam betuk bakat tersebut akan lebih baik apabila dilanjutkan dengan pembinaan khusus. Untuk mendongkrak prestasi atlet daerah balap motor salah satunya didukung dengan fasilitas yang memadahi.

Sementara itu, Bupati Haryanto dalam sambutannya akan menambah fasilitas seperti Sirkuit Joyo Kusumo. Upaya tersebut guna menampung bakat atlet yang selama ini tidak tersalurkan pad tempatnya.

“Balap motor liar yg sering dilakukan oleh anak muda mungkin karena tidak ada wadah penyaluran bakat, kedepan kami akan mengusahakan fasilitas balap dengan menambah panjang halaman stadion yang bisa dimanfaatkan untuk latihan balap motor.

Melalui bimbingan Ketua Ikatan Motor Jateng, lanjut Haryanto, diharapkan mampu meningkatkan prestasi balap daerah.

“Kepada bapak Kadarusman selaku Ketua Ikatan Motor Jateng untuk memberikan bimbingan, apalagi beliau orang asli Pati, karena selain untuk pencarian bakat Pati juga butuh promosi daerah kususnya dibidang wisata,” tuturnya.

Dalam pembukaan FOBM tersebut juga digelar even balap motor yang menandingkan atlet remaja daerah di 17 kelas balap roda dua.[Nug]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here