Home Info Pati Tak Tanggung Tanggung Satpol PP Pati Latihan Teknik Memanah

Tak Tanggung Tanggung Satpol PP Pati Latihan Teknik Memanah

Nug/Wartapati. Satpol PP Pati berlatih panah menggunakan busur tradisional di Markas Cendekia Archery Team.

Wartapati.com Pati – Jelang Jambore Satpol PP Jateng 2018, 12 anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pati berlatih teknik memanah dengan busur tradisional. Teknik tersebut wajib dikuasai guna turut serta ketangkasan memanah sesuai dengan kearifan lokal saat jambore berlangsung di Area Cagar Budaya Candi Prambanan, Klaten yang dimulai sejak 25 sampai 28 September 2018.

Kasatpol PP Pati melalui Kasi Pamobvit Samapta, Mirza Nur Hidayat mengatakan sejak Rabu 19 September sudah rutin berlatih di Markas Cendekia Archery Team (CAT) yang berpusat di lapangan SMPN 2 Pati. Mirza percaya melalui gemblengan pelatih, Muhamad Nur Huda, akan membuahkan hasil yang maksimal bagi anggota Satpol PP yang mewakili.

“Kalau panahan bekerjasama dengan SMPN 2 Pati, kami tidak meragukan lagi di sekolah ini gudangnya atlet panahan Pati,’ katanya, Kamis sore (20/9/2018).

Kasi Pamobvit menambahkan melihat atlet memanah tidak semudah yang dilihatnya. Sehingga perlu ekstra latihan mendekati hari H pelaksanaan Jambore dimana Jawa Tengah bagian selatan gudangnya ketangkasan memanah.

“Target Nya kita bisa menang. Setidaknya tidak memalukan, pegang busur sudah bisa kan sudah kenal disini. Berlatih mulai hari,” kata Mirza.

Sementara itu pelatih, Muhamad Nur Huda mengatakan para anggota yang berlatih menggunakan busur horsebow (busur berkuda) lengkap dengan teknik yang diajarkan. Pemakaian busur tradisional ini didominasi dengan perasaan saat melesatkan anak panah.

“Pakai horsebow yang diadopsi dari jenis busur nasional dan tiga anak panah. Diselingi dengan fisik dulu. Kalau jalan lari dan Peraturan Baris-berbaris (PBB) sudah terkondisi, kita bantu dengan teknik panahan dasar. Kebetulan di SMP 2 kami dipercaya sebagai Cendekia Archery Team membantu memperkuat tim Satpol PP Pati,” pungkasnya. Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.