Home Berita Nasional Tak dukung Tagar, Kompak Pati Netral Hadapi Pilpres dan Pileg

Tak dukung Tagar, Kompak Pati Netral Hadapi Pilpres dan Pileg

Tak dukung Tagar, Kompak Pati Netral Hadapi Pilpres dan Pileg
Nug/wartapati tanda tangani petisi dukung pilpres dan pileg damai dari anggota Kompak Pati.

Wartapati.com Pati – Masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Pati Aman kondusif (Kompak) menggelar aksinya di depan kantor Bupati Pati, Jumat sore (7/9/2018). Keinginan kompak menjadikan Kabupaten Pati tentram dalam menyambut hajatan besar pilpres dan pileg 2019.

Tak hanya itu, pihaknya mengaku netral dalam menyikapi politik antara pendukung capres dan tagar yang selama ini beredar di media sosial (medsos). Pernyataan itu dituangkan dalam penandatanganan petisi dari anggota Kompak.

“Sebenarnya aksi ini bukan permasalahan mendukung capres A atau B. Menolak tagar A dan tagar B. Tapi ini lebih ke unek-unek sahabat yang ada di Pati dari berbagai elemen menginginkan Pati teduh dan ramah,” kata koordinator Kompak, Novaryazid.

Menurutnya berita hoax dan ujaran kebencian berpengaruh pada pilpres dan pileg tahun depan. Tak lupa, dia menghimbau pada kalangan elit politik untuk menahan ego.

Novaryazid melanjutkan, Kompak mendukung penuh peran polri dalam menindak ujaran kebencian dan hoax yang dirasa mengganggu berjalannya pilpres dan pileg.

“Mendukung sepenuh kepada Kapolres dalam hal ini mengambil sikap tegas terhadap oknum yang melakukan perpecahan, sebaran hoax dan ujaran kebencian,” terangnya.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Pati, Muhammadun yang menerima petisi dari Kompak akan meneruskan suara warga Pati ke pihak berwenang.

“Akan kami sampaikan kepada pihak yang berkompeten sebagai suara masyarakat Kabupaten Pati. DPRD kabupaten mendukung sepenuhnya keinginannya masyarakat Pati. Terimakasih,” pungkas Wakil DPRD Pati./Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.