Home Warta Rembang Tahanan di Rembang Nekat Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Tahanan di Rembang Nekat Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Tahanan di Rembang Nekat Lakukan Percobaan Bunuh Diri
AM/wartapati Rutan kelas II B Rembang

wartapati.com, REMBANG – Seorang tahanan titipan di Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Rembang, melakukan percobaan bunuh diri dengan gantung diri pada Rabu (7/11/2018) siang.

Pelaku atas nama Lip Apriyanto (25) warga Lubuklinggau, Bengkulu Utara. Ia melakukan percobaan bunuh diri di sel tahanannya di ruang 16 blok timur.

Baca Juga :  Tidak Tepat Sasaran, Warga Minta Data BPNT Direvisi

Kepala Rutan kelas II B Rembang, Ruspriyatno saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Beruntung, yang bersangkutan saat ditemukan masih dalam kondisi bernyawa.

“Kondisinya masih bernafas meskipun sudah tidak sadarkan diri. Kami langsung larikan ke rumah sakit,” terang Ruspriyatno.

Dijelaskannya, belum diketahui persis bagaimana kronologi yang bersangkutan nekat melakukan aksinya. Pasalnya, saat kejadian, seluruh tahanan sedang menunaikan ibadah salat zuhur.

“Jadi tidak ada yang tahu, karena kan seperti biasa tahanan maupun narapidana kita ajak untuk salat berjamaah. Nah infonya kebetulan yang bersangkutan mungkin sedang sakit dan tidak ikut. Saat itulah dia mungkin melakukan aksinya. Pas teman-teman sekamarnya kembali, teriak saat menemukan dia gantung diri,” imbuhnya.

Baca juga : Komunitas Win Blora Ajak Perusahaan Daerah Drop Air Bersih

Sementara itu, Kasi Informasi RSUD dr R Soetrasno Rembang, Zainal menjelaskan, yang bersangkutan saat ini masih mendapatkan perawatan intensif.

“Kondisinya tidak sadarkan diri, dan nafasnya tidak beraturan. Saat ini masih ditangani intensif,” terangnya.

Lis Apriyanto merupakan tahanan titipan Polres Rembang atas kasus penipuan yang masih dalam proses penyidikan. Yang bersangkutan mulai menjadi tahanan titipan di Rutan kelas II B Rembang sejak tanggal 10 Oktober. (AM)

 

RENEGO Bonus Royalti Hingga Emas Batangan Diterima Sophie Leader Club Pati

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.