Home Wisata Destinasi wisata Pati Sungai Klating atau Air Terjun Klating ?

Destinasi wisata Pati Sungai Klating atau Air Terjun Klating ?

SHARE
Destinasi wisata Pati Sungai Klating atau Air Terjun Klating
Destinasi wisata Pati Sungai Klating atau Air Terjun Klating

wartapati.com Destinasi wisata Pati Sungai Klating atau Air Terjun Klating Dipostingan sebelumnya tim redaksi wartapati mengexplore sendang widodaren, dan di waktu yang sama setelah puas menikmati alam sendang widodaren, tim redaksi melanjutkan perjalanan menuju Desa Mojoagung. Info dari salah satu guide di desa ini ada sebuah air terjun yang cukup indah, dan sangat di sayangkan jika tidak di kunjungi karena sudah sampai di pucakwangi meski jam sudah menunjukkan pukul 16:00.

Air terjun klating
Jalan menuju lokasi

Air terjun klating

Dari sendang widodaren menuju air terjun klating hanya membutuhkan waktu 15 menit. Jalan menuju lokasi membuat kita seperti naik roll coster karena jalanan naik turun, tapi samping kanan kiri di suguhi pemandangan yang indah, hamparan sawah hijau penduduk dan indahnya terasering sawah sangat menyejukkan mata.

Air terjun klating

Air terjun klating

Setelah sampai di desa mojoagung, tim menitipkan mobil di halaman rumah salah satu warga, karena untuk menuju lokasi harus jalan kaki. Tidak terlalu jauh untuk menuju lokasi, hanya berjalan kaki 10 menit kita sudah sampai dilokasi. Melewati perkebunan warga khas pegunungan dan ibu-ibu pulang dari hutan untuk mencari kayu bakar, membuat suasana pedesaan sungguh terasa.

Ada yang menyebut tempat ini Sungai klating dan ada yang menyebutnya juga sebagai air terjun klating. Tapi yang jelas di aliran sungai ini terdapat grojogan yang sangat indah dan sayang jika tidak di explore. Sungai klating adalah sebuah aliran sungai yang masih berada di kawasan pegunungan kendeng utara. Sungai ini sangat berbeda dari sungai pada umumnya, sungai klating mempunya undakan batu yang tercipta oleh alam sehingga aliran air yang mengalir di sungai ini seperti membentuk sebuah air terjun berundak. Dan inilah yang membuat sungai ini sangat indah.

Air terjun klating Air terjun klating

Ada tiga undakan disini, jadi bisa dibilang ada 3 air terjun atau grojogan sungai ini. Kanan kiri sungai ini masih tumbuh rimbunan pohon, sehingga sangat sejuk. Meskipun undakan yang paling atas tidak terlalu tinggi air yang terjun, tapi anda bisa menikmati keindahan sungai ini dari atas. Selain indahnya batu alam yang ada di sini,

kita juga bisa mandi, berendam, atau sekedar mainan air ditempat ini. Airnya yang jernih serta hawanya yang sejuk membuat kita enggan beranjak dari wisata alam klating.

Air terjun klating Air terjun klating

Setelah puas meng explore air tejun klating, tim memutuskan untuk pulang. Karena memang waktu sudah sangat sore, karena jam sudah menunjukkan pukul 17:00. Mungkin masih banyak yang tidak tahu akan keberadaan tempat ini, bahkawan warga pati sendiri.

Banyak bonus yang didapat jika anda mengunjungi tempat ini. Bonus pemandangan hamparan sawah yang hijau, perkebunan penduduk dan suasan yang sejuk khas pegunungan dan tentu saja untuk datang berkunjung disini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

Jika anda ingin mengunjungi tempat ini, dan tidak tahu tempatnya silahkan menuju desa mojoagung pucakwangi, dan tanya pada penduduk setempat pasti semua tahu tempat ini. Sungai Klating atau Air Terjun Klating ? semua tergantung devinisi anda, yang pasti tempat ini sangat indah dan sayang jika tidak di kunjungi.

Comments

comments

1 COMMENT

Comments are closed.