Home Politik Suarakan Penolakan money politik Panwaslu Pati Galang Tanda Tanggal Warga

Suarakan Penolakan money politik Panwaslu Pati Galang Tanda Tanggal Warga

57
0
SHARE
Panwaslu Pati
Nug/Wartapati. Poster ajakan tolak money politic dan kain sepanjang 200 meter guna menumbuhkan tanda tangan dukungan dari warga Pati yang menolak adanya money politic dan menjaga netralitas ASN saat car free day di alun-alun Pati, Minggu (17/12)

Wartapati.com Pati “ Upaya Panitia Pengawas Pemilu Panwaslu Pati galang tanda tangan warga, hanya sebatas dukungan untuk tolak Money Politic (Politik Uang) dan mengharapkan netralitas ASN, Kades dan Perangkat desa agar tidak terlibat kegiatan politik tahun 2019.

Panwaslu Pati targetkan mendapat 1.000 bubuhan tanda tangan di atas kain putih sepanjang 200 meter saat even Car Free Day (CFD) minggu (17/12) kemarin. Namun dalam kurun waktu 2 jam, hanya mendapat 600an tanda tangan dari masyarakat Pati.

Ini satu bentuk deklarasi untuk pemilu bersih yang ada di Pati. Kami menyuarakan penolakan terhadap money politik yang bisa mencederai arti penting demokrasi di Pati. kemudian kami mendorong agar seluruh PNS, TNI, Polri Kades dan perangkat desa itu benar-benar menjaga netralitasnya jangan sampai terlibat dalam kampanye yang akan datang pemilu legislatif dan pilpres tahun 2019, jelas Ketua Panwaslu Pati, Achwan kepada wartapati.com.

Menurutnya, dokumen dalam bentuk galang tanda tangan akan disimpan guna bukti upaya maksimal menolak politik uang dan menjaga netralitas ASN.

Dokumen ini kami simpan dan ini menjadi bentuk bukti nyata bahwa Panwaslu Pati telah melakukan upaya yang maksimal menolak politik uang dan netarlitas ASN. Target kita 1.000 tanda tangan, tapi dari panitia menghitung baru 600an yang didapat dalam 2 jam. Ini bukan kegiatan pertama, katanya.

Berkaca pada pelaksanaan Pemilu tahun-tahun sebelumnya, politik uang di Pati sudah menjadi hal umum tiap penyelenggaraan, bahkan hingga tingkat Pilkades pun tak lepas dari unsur politik uang di masing-masing desa.[Nug]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here