Home Berita Nasional Spesialis Curat Diamankan Reskrim Polres Pati

Spesialis Curat Diamankan Reskrim Polres Pati

Istimewa/Wartapati. Petugas amankan pelaku Curat di kawasan Cluwak.

Wartapati.com Pati – Nekat betul aksi kawanan pencuri yang beroperasi di sekitar Kecamatan Cluwak. Mereka nekat menodongkan senjata tajam kepada korban ketika beraksi. Beruntung spesialis tersebut berhasil diamankan petugas Reskrim Polres Pati, Sabtu malam (15/9/2018).

Diamankan pelaku berkat laporan korban, Rosid (27) warga desa Sentul, Cluwak. Rosid melapor ke Polsek Cluwak setelah menjadi korban pencurian dengan kekerasan di sekitar Pasar Anyar Ngablak, Minggu dini hari (9/9/2019).

“Sampai di lokasi, korban berhenti menunggu temannya, tiba-tiba didatangi dua orang menggunakan sepeda motor.

Pelaku mengambil dengan paksa sepeda motor korban dengan cara mengarahkan senjata tajam jenis celurit ke arah korban,” papar Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti melalui Kasat Reskrim, AKP Yusi Andi Sukmana.

Dari laporan itu, petugas kepolisian menyelidiki pelaku dan barang bukti hasil kejahatan. Pada Sabtu malam 15 September 2018 pukul 22.00 petugas mengamankan penadah, W dengan barang bukti satu unit sepeda motor Scoopy yang didapat dari pelaku.

“Setelah diinterogasi mengaku motor Scoopy dibeli dari salah satu yang diduga pelaku berinisial Y (25) warga Desa Ngagel, Dukuhseti,” Imbuhnya.
Dari keterangan itu, petugas mengembangkan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku. Y berhasil diamankan petugas di Jalan Tayu-Cluwak.

Dalam Beraksi, Y bersama dua rekannya, yakni RK (18) dan W (23) warga Kecamatan Dukuhseti. Sedangkan Y harus menjalani rawat inap di rumah sakit daerah, pasalnya mengalami kecelakaan saat berusaha melarikan diri saat penangkapan.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari pelakunya adalah dua motor sport dan satu matik. Tak hanya itu, barang bukti lain hasil penjualan barang rampasan juga diamankan lengkap dengan senjata tajam dan kunci leter T.

Atas perkara itu, ketiga pelaku diserahkan ke unit Reskrim Polres Pati untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya./Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.