SMK TBI Pati Cetak Siswa Berkarakter di Dunia Kerja

311
0
Read Time59 Second

Wartapati.com Pati – “Adv” SMK Terpadu Bhakti Indonesia (TBI) Pati membekali siswa dengan pendidikan karakter. Hal ini dipersiapkan ketika anak didiknya terjun di dunia kerja agar terbiasa dengan budaya kerja di bidang kesehatan.

Pendidikan karakter dirasa sangat penting oleh Kepala Sekolah SMK TBI Pati Suntoro. Dua kompetensi yang diasah, yakni Farmasi Klinis dan Komunitas serta Asisten Keperawatan bagi siswanya dibekali dengan pendidikan karakter.


Travel mahesa pati travel pati jogja

Peran yayasan Samudera Ilmu Cendekia Jombang, Jawa Timur yang sudah sukses mendirikan SMK kesehatan yang ada di Jawa Timur ingin mengembangkan SMK Kesehatan di Jawa Tengah. Sehingga pada 2013, SMK TBI Pati berhasil berdiri dengan izin dari Bupati dan Dinas Pendidikan setempat.

Selama proses pendidikan karakter, Suntoro menerapkan kedisiplinan baik kepada guru sebagai tenaga pendidik dan siswa-siswi. SMK yang beralamat di Jalan Pati-Juwana KM 3 ini berpatok pada program Indonesia Sehat pada tahun 2025.

Awal mula kiprah berdirinya SMK TBI Pati mendapat respon bagus dari masyarakat. Di awal program  tahun ajaran, SMK TBI Pati menerima siswa sebanyak dua rombongan belajar (rombel). Berkembangnya waktu, minat calon wali murid semakin meningkat sehingga SMK TBI mampu menampung 10 rombel.

Penulis : Nugroho
Editor : Dianovery


3 0
Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here