Home Warta Rembang SMA Kartini Rembang Sukses Gelar Peringatan Hari Pahlawan

SMA Kartini Rembang Sukses Gelar Peringatan Hari Pahlawan

berita rembang
Nug/Wartapati. Nonton bareng film dokumenter RA Kartini.

wartapati.com berita rembang – Gelaran Semarak Hari Pahlawan dari SMA Kartini Rembang tergolong sukses dan meriah, Sabtu (10/11/2018). Peringatan selama sehari itu digelar di Sanggar Budaya kompleks Dinas Pariwisata Rembang.

Pagi hari saat pembukaan Hari Pahlawan itu pihak SMA Kartini launching karyanya berupa antologi puisi bertema kartini. Launching karya siswa dan guru itu ditandatangani Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Baca JugaSimak ini, Acara Semarak Hari Pahlawan SMA Kartini Rembang

Pentas seni dari kalangan siswa dipertunjukan pada malam harinya. Seperti nonton bareng film dokumentasi RA Kartini, penampilan mas dan mbak Rembang 2018, akustik, open mic dan puisi Diponegoro.

Kepala Sekolah Ida Khoiriyah mengatakan terselenggara dan suksesnya Semarak Hari Pahlawan merupakan wujud apresiasi atas kemauan muridnya dalam memperingati Hari Pahlawan.

“Ini hasil kerjasama yang apik antara guru, siswa. Harapannya acara seperti ini bisa mewadahi pemuda yang ada di Rembang dalam hal yang positif untuk tidak melakukan hal negatif,” terangnya.

Terkait karya yang diluncurkan berupa kumpulan puisi, kata Ida, merupakan momen tepat di hari yang berkaitan dengan kepahlawanan. Tak cukup hanya itu, Ida berharap agar selalu ada karya pada setiap peringatan hari besar nasional lain.

Sementera itu ketua OSIS SMA Kartini Mutmainah mengatakan atas kerja sama yang baik sesuai tanggung jawab tugas dan berhasil meluncurkan karya ada rasa kepuasan tersendiri.

“Saya ingin membuat event yang lebih meriah dari ini. Bisa jadi kita melakukan event menyatu dengan remaja dan mengenal lebih dalam jejak pahlawan yang ada di Rembang,” terang siswi XI IPA. NUG 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.