Siti Muzairah Kembali Nahkodai IGRA Jepara

187
0
Read Time2 Minute, 14 Second

Wartapati.com JEPARA – Kepengurusan Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kabupaten Jepara kembali dipimpin oleh Siti Muzariah. Hal itu menyusul dari hasil pemilihan yang dilakukan secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) IGRA 10 Desember 2019 lalu yang menunjuk Siti harus menduduki jabatannya kembali sebagai Ketua untuk periode 2019-2024.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus PD IGRA Kabupaten Jepara yang baru dilantik, dan saya berharap kepengurusan yang baru ini lebih bersinergi dengan pemerintah kabupaten, utamanya dalam ikut serta penyiapan generasi penerus yang berkualitas dan berkarakter,”Ungkap plt Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menghadiri pelantikan PD IGRA Kabupaten Jepara di Pendopo Kartini Jepara, Senin (10/2/2020). 

Menurutnya, Pemkab Jepara akan terus berupaya untuk meningkatkan perhatian kepada organisasi pendidik, dan itu bukan hanya pada organisasi IGRA saja, melainkan kepada organisasi-organisasi yang lain, sebab peran serta para organisasi tersebut sangat luar biasa dalam penyiapan generasi penerus yang berkualitas.

Travel mahesa pati travel pati jogja

Selain itu, sebagai organisasi yang sudah berkiprah 17 tahun dan menaungi 168 lembaga dengan siswa yang mencapai lebih dari 10 ribu, IGRA sudah memiliki modal besar, namun itu akan menjadi tantangan dalam membuat formula terbaik dalam pembentukan karakter anak usia dini.

“Saya meyakini, IGRA memiliki pengalaman yang mumpuni. Terutama dalam memberikan bekal ilmu serta nilai moral yang baik bagi generasi penerus sejak usia dini,”Katanya.

Dian Kristiandi menyadari betul, betapa besar tanggung jawab para guru RA karena anak-anak usia emas Jepara saat ini dalam genggaman asuhan para ibu guru semua, apalagi penguasaan teknologi informasi, sudah mutlak dimiliki oleh para pendidik di tengah modernisasi saat ini. 

“Selain untuk, pembelajaran, penguasaan teknologi juga berguna untuk mengawasi anak didik maupun putra-putri di rumah. Sebab, kini justru banyak orang tua yang kalah pinter dengan anaknya soal teknologi,”Paparnya. 

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah IGRA Propinsi Jawa Tengah Arifah Imtihani mengapresiasi kekompakan organisasi pendidik usia dini di Kabupaten Jepara, apalagi dengan adanya perhatian Pemkab Jepara dan dukungan dari para organisasi mitra IGRA yang hadir semua dalam pelantikan ini.“Ini menandakan Jepara bersatu untuk bersama-sama maju dan membangun pendidikan anak usia dini,”Ungkapnya. 

Ketua PD IGRA Jepara Siti Muzariah mengaku akan terus bersinergi dengan organisasi lain karena pada dasarnya  program yang dijalankan ini memiliki misi yang sama. Selain itu, dalam lima tahun ke depan, ia berjanji untuk kepengurusannya akan lebih memprioritaskan program yang urgen.“Kami juga akan terus meningkatkan kualitas para pendidik kami, agar bisa melahirkan generasi penerus yang hebat dan berkualitas,”Timpalnya. 

Dalam agenda tersebut, Selain Plt Bupati, hadir juga Ketua Pimpinan Wilayah IGRA Jawa Tengah Arifah Imtihani, Plt Kepala Kemenag Jepara Moh. Habib, Perwakilan Disdikpora, para pengawas RA, dan perwakilan organisasi profesi pendidik usia dini mulai dari IGTKI, IGTKM, IGABA, GOPTKI dan HIMPAUDI.

Kontributor : Jambrong
Editor : Wisnu

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here