Home Info Pati Siswi SMK Teknik Kapal Termotivasi Ikut Duta Wisata

Siswi SMK Teknik Kapal Termotivasi Ikut Duta Wisata

SHARE
Mas Mbak Duta Wisata Pati 2018
Nug/wartapati Siswa-siswi SMK N 4 Pati yang ikut technical meeting Mas Mbak Duta Wisata Pati 2018, Kamis (19/8/2018).

Wartapati.com Pati – Latar belakang pendidikan peserta Duta Wisata Kabupaten Pati 2018 beragam, mulai dari pelajar hingga umum.  Termasuk siswa-siswi dari SMK Teknik Kapal asal Pati juga ikut jadi peserta Mas Mbak Duta Wisata Pati 2018.

Baca juga: Dugaan Curanmor, Pencuri Babak Belur Dihakimi Massa

Adalah Woroadi Cahyaningrum yang bersama dua temannya terdaftar sebagai peserta Mas Mbak Duta Wisata Pati. Tak ada rasa enggan dari mereka berkompetisi bersama peserta lain baik dari kalangan pelajar dan umum.

Awal keikutsertaan tiga pelajar SMKN 4 Pati itu dari rekomendasi guru. Namun semakin mendekati hari technical meeting, Woroadi Cahyaningrum semakin termotivasi menggali pengetahuan seputar kepariwisataan lokal yang kini mulai berkembang.

“Pertamanya kami dari rekomendasi guru, kemudian kami berinisiatif sendiri,” katanya kepada wartapati.com, Kamis (19/7/2018).

Motivasi mereka mengikuti Mas Mbak Duta Wisata bermula dari pengamatan secara umum bahwa destinasi wisata di Kabupaten Pati belum banyak dirubah, atau mayoritas masih berupa wisata alam.

“Pariwisata banyak banget dan berbaur dengan alam, belum banyak dampak (pembangunan) dari kota”, imbuhnya.

Melalui ajang Mas Mbak Duta Wisata Pati 2018, setidaknya Dia bisa lebih mengenalkan destinasi wisata, budaya, seni ke skala nasional.

Baca juga: Peserta Kang Mas Mbakyu Duta Wisata Pati Technical Meeting

“Karena kami ingin mengetahui program Duta Pariwisata, ingin memperkenalkan obyek wisata di kalangan umum. Bisa mengenal jauh lagi pariwisata di Pati dan memperkenalkan pariwisata Pati di Indonesia,” pungkasnya. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.