Home Berita Nasional Siswa SLB Pati Adu Kebolehan Lantunkan Adzan

Siswa SLB Pati Adu Kebolehan Lantunkan Adzan

Istimewa/Wartapati. Siswa tuna grahita SLB Pati lomba Lantunkan adzan di gedung sekolah setempat, Selasa (5/6/2018).

Wartapati.com Margorejo – Meski tergolong berkebutuhan khusus, yakni tuna grahita, namun siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) di Pati adu kebolehan melantunkan adzan. Lantunan adzan dari mereka adalah salah satu rangkaian pesantren kilat Ramadhan dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SLB Pati, Selasa-Rabu (5-6 Juni 2018).

Baca juga: Mudik Bersama BPJS, Peserta Tetap Peroleh Layanan Kesehatan

Ketua panitia pesantren kilat, Ali Sadikin, mengatakan lomba adzan ini diikuti empat siswa dari SLB Pati. Mereka siswa laki-laki dari kelas 4 SDLB hingga usia SMA.

“Dari kelas C dimana siswa dari tuna grahita, empat siswa itu dinilai dari pelafadzan, keindahan suara, dan etika atau sikap ketika mengumandangkan adzan,” ungkapnya.

Dari pengamatannya, masih banyak kekurangan dari peserta, dari sisi pelafadzan dan urutan masih banyak kekurangan.

“Meski kami berkebutuhan khusus, tapi kita sama diciptakan Allah, ingin menunjukkan kami mampu, meski tidak sehebat anak umum. Contoh melantunkan adzan, lomba membaca surat pendek, wudhu dan sholat,” ungkap Ali.

Baca juga: Ikut Ramadhan Camp FPP Insan Cendekia, Peserta Mendapat Ketrampilan Memanah

Secara tidak langsung, melalui lomba Mengumandangkan adzan kali ini bertujuan melatih pelajar tuna grahita untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

Pesantren kilat Ramadhan dari MKKS SLB Pati ini diikuti 75 pelajaran berkebutuhan khusus yang bertempat di gedung sekolah setempat. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.