Home Warta Rembang Simak ini, Acara Semarak Hari Pahlawan SMA Kartini Rembang

Simak ini, Acara Semarak Hari Pahlawan SMA Kartini Rembang

smk kartini rembang

Wartapati.com Rembang – Seluruh siswa dan siswi yang terhimpun dalam OSIS dan jajaran guru serta staf SMA Kartini Rembang sudah menjadwalkan acara semarak Hari Pahlawan yang berpusat di Sanggar Budaya Kabupaten Rembang.


Acara yang bakal ditampilkan pada 10 November itu berlangsung selama sehari dan dipastikan meriah. Tak hanya unsur kerjasama dalam mempersiapkan kegiatan, kreativitas siswa pun dipentaskan saat Semarak Hari Pahlawan.


Dikonfirmasi menjelang pelaksanaan acara, Kepala SMA Kartini Ida Khoiriyah didampingi Bidang Humas Ristianingrum mengatakan peringatan Hari Pahlawan ini sangat lekat dengan SMA Kartini Rembang. Pasalnya gedung yang saat ini terpakai untuk belajar siswa merupakan tempat dimana RA Kartini mendidik putri daerah di masa perjuangan.

“Semarak Hari Pahlawan terkait dengan kekuatan dari SMA Kartini sendiri, karena sekolah peninggalan dari RA Kartini. Sehingga guru dan siswa semangat mencoba dan sudah melakukan apa yang diinginkan RA Kartini yaitu melanjutkan cita-cita dari RA Kartini,” katanya, Kamis (8/11/2018).

Lanjutnya, semarak acara dimulai sejak pagi hari dengan launching anthology puisi karya kolaborasi siswa dan guru SMA Kartini. Dan yang lebih seru adalah sesi dialog bersama untuk mengenal lebih jauh siapa RA Kartini.

Malam harinya siswa yang terhimpun dalam OSIS yang mengisi kemeriahan acara, mulai dari unjuk bakat seni dan sastra pemutaran film dokumenter RA Kartini.

“Mereka menginginkan ada nonton bareng film dokumenter RA Kartini, kemudian ada penampilan spesial akustik menggunakan gitar dan lagu nasional. Ada drama kepahlawanan dan juga ada pembacaan puisi antologi karya siswa,” terangnya.

Hiburan seru tak tertinggal untuk meramaikan pengunjung di Sanggar Budaya Rembang. Satu komika Afton Wiryawan  yang merupakan alumni SMA Kartini bakal Open Mic menghibur pengunjung.

“Dinas Pariwisata Daerah, staf dan pengajar serta semua siswa sangat berperan dalam gelaran yang bertema kepahlawanan kali ini,” kata Ida.

Acara selama sehari penuh ini terbuka untuk umum. Apalagi pelaksanaannya jatuh pada akhir pekan, sehingga menjadi alternatif hiburan dan edukasi bagi pemuda dan keluarga di Kabupaten Rembang dan sekitarnya.nug


Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.