Home Info Pati Setahun Ini, Pati Alami Bencana Alam 72 kali

Setahun Ini, Pati Alami Bencana Alam 72 kali

121
0
SHARE
Pati Alami Bencana Alam 72 kali
Nug/wartapati Bupatii Haryanto saat mengecek kesiapan peralatan tanggap bencana di alun alun pati senin 11/12/2017

Wartapati.com Pati Alami Bencana Alam 72 kali – Selama setahun ini, Kabupaten Pati mengalami bencana alam sebanyak 72 kali dimana terakhir sering terjadi bencana angin puting beliung di beberapa kecamatan.

Prakiraan dari Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)awal Desember 2017 hingga Januari 2018 merupakan puncak musim hujan dengan intensitas tinggi.

“Tahun ini di Pati Alami Bencana Alam 72 kali. Datangnya tiba-tiba tanpa terencana seperti kemarin di Gunung Rowo adanya angin puting beliung,” kata Bupati Pati, Haryanto saat apel kesiapsiagaan bencana alam di Alun-alun Pati, Seni (11/12).

Haryanto melanjutkan apel tersebut langkah pra bencana untuk menyusun strategi kompleks yang melibatkan pemangku kepentingan yang ada di Pati, termasuk ormas relawan yang bergabung dengan TNI, Polri dan BPBD.

“Harapan apel ini menjadi lebih siap menghadapi manakala ada bencana alam, peralatan kebencanaan untuk benar-benar disiagakan agar penangan bencana bisa baik dan proporsional melibatkan komponen masyaraat, OPD dan dunia usaha,” imbuh Haryanto.

Dalam apel kesiapsiagaan bencana tersebut juga dilakukan pemeriksaan alat penanganan bencana dari unsur OPD hingga ormas relawan yang ada di Pati di harapkan .[Nug]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here