Home Politik Serikat Pekerja Pati Nyatakan Netral Dalam Pilgub Jateng 2018

Serikat Pekerja Pati Nyatakan Netral Dalam Pilgub Jateng 2018

55
0
SHARE
Pilgub Jateng 2018
Gambar ilustrasi

Wartapati.com Margorejo – Serikat Pekerja keadilan (SPK) Kabupaten Pati memilih sikap netral dalam Pilgub Jateng 2018. Sikap netral itu bukan semata-mata Golput atau tidak memilih salah satu paslon. Maksud sikap netral ialah tidak mengikutsertakan embel-embel SPK dalam memilih salah satu paslon dalam pilgub.

Baca juga: Naas! Nenek Di Juwana Jadi Korban Tabrak Lari

“Jangan sampai memunculkan label Serikat Pekerja Keadilan untuk mendukung salah satu dari calon,” tegas Sekjen SPK Pati, Edi Siswanto, Senin siang (19/3/2018).

Sikap netral itu ditegaskan agar tidak mendapat pengaruh apapun selama pilgub ini, karena menurutnya tujuan utama SPK adalah mencari keadilan dari buruh yang tergabung di dalamnya.

“Karena kami kalau memihak salah satu cagub, dapat pengaruh yang tidak jelas, terpengaruh dari orang yang tidak jelas yang tidak kita ketahui,” imbuhnya kepada Wartapati.com.

Menurutnya, siapapun yang terpilih nanti, diharapkan bisa menaungi dan menyejahterakan buruh.

“Kami cuma mau mengritisi kebijakan yang ada disiapa saja yang terpilih Pilgub nanti, termasuk masalah UU tenaga kerja nomor 13/2003. Terutama soal UMK, PKWT dan PKWTT yang selama ini di Pati banyak melenceng jauh,” terangnya.

Baca juga: Joko Ribowo Arema Mulai Kembangkan Bibit Pemain Bola Pati

Edi Siswanto mengimbau pada anggota SPK Kabupaten Pati untuk menaati kebijakan tersebut. Pasalnya, jika didapati unsur SPK terlibat dalam politik, maka sanksi bagi anggota diwajibkan untuk mengundurkan diri.

Hingga saat ini, tercatat sekitar 2000 buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Keadilan Kabupaten Pati. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here