Sepeda Lipat Sego Gandul Pati, Komunitas yang Erat Dengan Kearifan Lokal

Read Time57Seconds

Wartapati.com Pati – Komunitas Sepeda Lipat Sego Gandhul (Seseg) Pati merupakan komunitas yang sangat erat dengan kearifan lokal bumi mina tani. Komunitas yang beranggotakan dari berbagai usia ini setiap kali menggelar event memiliki dampak sangat positif bagi kemajuan daerah.

Seperti event Launching Sesek yang baru-baru ini digelar berhasil menyedot animo pesepeda bukan hanya dari kota sekitar Pati saja, tapi sampai kota yang kental dengan  budaya dan pendidikan yogyakarta.

Lebih dari 300 pecinta sepeda lipat meramaikan launching komunitas sepeda yang menarik perhatian ini dari segi bentuknya. Dari event itu juga, berbagai sektor usaha lokal yang berkaitan dengan hobi mendapat penghasilan tambahan, seperti toko sparepart, jasa bengkel, aksesoris sepeda.

Bidang usaha lain seperti tempat wisata di kota Pati menjadi kunjungan peserta dari luar kota yang mengikuti launching Seseg. Sehingga destinasi wisata yang ada di kota dengan kuliner nasi gandhul ini semakin dikenal.

Tempat wisata tentunya berhubungan erat dengan kuliner, nah ini yang menjadi incaran tamu dari luar kota yang ingin tahu apa saja sih kuliner khas Pati.

Selama event itu berlangsung, setidaknya menambah pendapatan bagi pelaku usaha di Kabupaten Pati.Nug 

Jangan Lupa lihat vidio di bawah ini :

1 0
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close