Home Berita Nasional Semua Warga Binaan Lapas Pati Gunakan Kesempatan Besuk Hari Natal

Semua Warga Binaan Lapas Pati Gunakan Kesempatan Besuk Hari Natal

berita pati hari ini

Wartapati.com Pati – Semua warga Binaan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIB Pati memanfaatkan jam besuk panjang pada Peringatan Natal 2018. Termasuk warga binaan yang tidak merayakan hari Natal pun tak mau melewatkan kesempatan ini.



Jika pada hari biasa, keluarga dari warga binaan boleh membesuk dengan waktu terbatas, namun bertepatan dengan hari besar ini, seluruh warga binaan bisa menikmati jam besuk yang agak lama, yakni pukul 08.00 sampai 13.00. Kesempatan itu berlaku sejak Senin-Selasa (24-25/12/2018).


Satu warga binaan Dwi Haryono yang merayakan natal mengaku lebih senang karena lebih lama bertemu dengan keluarganya meski hanya duduk di lantai aula lapas setempat.


“Bisa ketemu keluarga, enak. Gimana lagi kan penjaranya lama, bisa ketemu keluarga kan enak,” katanya.


Hal yang sama dimanfaatkan David, warga binaan yang tidak merayakan natal. David mengaku pada hari biasa, hanya bisa bertemu dengan keluarga dengan batasan waktu karena keterbatasan tempat untuk bergantian dengan pembesuk lain.


“Bahagia sekali, kalau hari biasa kadang terbatas karena bergantian dengan napi lain. Kebetulan dua hari ini dibesuk terus,” kata David.


Kepala Lapas kelas IIB Pati Irwan Silais mengatakan kunjungan dari famili bertepatan dengan Natal ini tidak hanya khusus bagi warga binaan yang merayakan saja. Melainkan bagi semua warga binaan yang bersedia memanfaatkan kesempatan ini.


“Tapi tidak khusus warga binaan Nasrani, namun warga yang beragama lain. Dengan diberikan pada kesempatan ini bisa melepas kangen yang tidak berlebihan kepada warga binaan,” terangnya.


Dari 365 warga penghuni lapas, ada 20 warga binaan yang merayakan Natal. Kepala Lapas Pati Irwan Silais menambahkan, pihaknya berinisiatif kedepannya membuat program kunjungan yang agak panjang seperti kali ini setiap dua sampai tiga bulan berikutnya.Nug

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.