Home Info Pati Semua Tempat Hiburan Karaoke Di Pati Wajib Tutup Selama Bulan Ramadhan

Semua Tempat Hiburan Karaoke Di Pati Wajib Tutup Selama Bulan Ramadhan

Karaoke Di Pati
Nug/Wartapati. Kondisi komplek hiburan karaoke di sekitar stasiun lama turut desa Puri, Pati, Kamis (17/5/2018)

Wartapati.com Pati – Regulasi tempat hiburan malam karaoke di Pati mengatur bahwa selama Ramadhan diwajibkan tidak beroperasi. Hal itu ditegaskan Kasatpol PP Pati melalui Sekretaris, Imam Rifa’i berkaitan dengan intensifnya razia tempat kost dan hotel selama Ramadhan tahun ini.

“Untuk kegiatan karaoke, di Perda memang sama. Memang di Perda tidak memperbolehkan selama Ramadhan,” katanya kepada awak media, Rabu (16/5/2018).

Baca juga: Unik dan Khas, Masjid Di Pati Ini Gabungkan Arsitektur Eropa dan Jawa

Regulasi itu berkaitan dengan Perda Pariwisata Kabupaten Pati nomor 8/2013 yang berlaku bagi tempat hiburan karaoke ilegal maupun legal. Termasuk hotel yang menyediakan hiburan karaoke di wilayah Pati.

Penegakan Perda tetap dilakukan pihaknya, bahkan petugas bakal menggencarkan razia terhadap hiburan karaoke, paling tidak tiga hari sekali.

Larangan operasional karaoke ini diatur dalam pasal 29 ayat 3 huruf b, dimana disebutkan pada bulan Ramadan penyelenggaraan usaha karaoke dilarang operasional.

Sementara itu, bagi pengusaha karaoke yang ditemukan membandel dengan membuka usaha karaokenya di bulan puasa, sanksi siap menanti. Pengusaha yang membandel bakal dikenai teguran tertulis, jika masih saja membandel, petugas bakal membekukan Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP).

Baca juga: Ini Jadwal Imsakiyyah Valid Dari Kemenag Pati Untuk Warga

”Jika masih saja membandel kami akan bekukan izin TDUP nya sementara. Sebagaimana tertuang di pasal 83,” imbuh Imam Rifa’i. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.