Home Warta Rembang Sekolah Kerukunan Ciptakan Generasi Muda Yang Toleran

Sekolah Kerukunan Ciptakan Generasi Muda Yang Toleran

Sekolah Kerukunan Ciptakan Generasi Muda Yang Toleran
AM/wartapati Peserta antusias ikuti Sekolah Kerukunan

wartapati.com, REMBANG – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rembang bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Rembang menggelar Sekolah Kerukunan.

Kegiatan yang digelar di aula Kantor Kemenag setempat selama dua hari, Jumat – Sabtu (27-28/10/18) ini diikuti 60 pelajar dari berbagai pemeluk agama.

Baca Juga : Koni Rembang Targetkan 10 Medali Emas di Porprov Jateng

Kepala Kemenag Kabupaten Rembang, Athoillah mengatakan, dalam Sekolah Kerukunan, peserta dibekali materi-materi tentang keberagaman dan wawasan toleransi antar umat.

“Wawasan kerukunan antar umat perlu ditanamkan pada generasi muda untuk membangun sebuah kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis. Tanpa kerukunan, sebuah kehidupan tidak akan damai,” ucapnya, Jumat.

Athoillah menambahkan, salah satu kunci kerukunan adalah adanya toleransi atas perbedaan yang ada.

“Untuk mewujudkan sikap toleransi, penting adanya komunikasi yang baik antar pihak agar tidak terjadi kesalahpahaman. Sikap toleransi ini tak lain adalah untuk mempertahankan kesatuan bangsa dan menjaga keutuhan NKRI. Sebagai generasi penerus bangsa, penting untuk ditanamkan wawasan bertoleransi,” tambahnya.

Ketua FKUB Rembang, Masyhuri mengatakan saat ini Indonesia sedang dalam iklim yang panas, terlebih menjelang tahun politik 2019.

“Karenanya, sangat penting bagi generasi muda untuk mengembangkan sikap toleransi di tengah keberagaman yang ada. Kami berharap masyarakat Rembang bisa tetap mengedepankan sikap toleransi dan kerukunan antar warga demi terjaganya NKRI,” terangnya. (AM)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.