Home Info Pati Sedikitnya 54 Desa di Pati Terdampak Kekeringan

Sedikitnya 54 Desa di Pati Terdampak Kekeringan

SHARE
Kekeringan
Ilustrasi

Wartapati.com Pati – Sedikitnya 54 desa di Pati mengalami kekeringan tak hanya berdampak pada pertanian, namun sudah merambah pada warga pemukiman untuk mendapatkan air bersih. Jumlah desa yang terdampak kekeringan itu tersebar di 7 kecamatan.

Data yang dihimpun Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD) Pati, daerah yang paling terdampak kekeringan ada di Kecamatan Batangan, Pucakwangi, Jakenan, Jaken, Gabus sedangkan Kecaman Sukolilo terjadi di Desa Gadudero dan Kecamatan Kayen di Desa Pasuruan.

“Itu Sudah saling koordinasi antar instansi. Dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati dan pihak swasta untuk menanggulangi selama satu bulan ini. Dan besuk Bupati secara simbolis menyerahakn bantuan air di Pucakwangi,” jelas Kepala BPBD, Sanusi Siswoyo, (11/9).

Sanusi Siswoyo mengatakan, jumlah desa yang mendapatkan bantuan air tersebut berdasarkan survei pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun permohonan pihak desa. Adapaun survei dari OPD ditentukan dari luas kekeringan pemukiman atau penyusutan air sumur.

“Itu pengajuan (permohonan) maupun survei dari SKPD gahwa yang permintaan di cek sudah kering atau sumur susut,” imbuhnya.

Direncanakan selama satu bulan kedepan, masing-masing desa mendapat suplai air bersih sebanyak 2 tangki perhari.Nug

Comments

comments

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.