Home Info Pati Sebab Usia, Ribuan Honorer K2 Asal Pati Tidak Bisa Ikut Seleksi CPNS

Sebab Usia, Ribuan Honorer K2 Asal Pati Tidak Bisa Ikut Seleksi CPNS

Istimew/ Wartapati. Unjuk rasa tenaga honorer K2 di Jakarta.

Wartapati.com Pati – Pembatasan usia memupuskan harapan tenaga honorer K2 asal Kabupaten Pati untuk menjadi PNS. Dalam persyaratan mengikuti seleksi CPNS, peserta wajib berusia dibawah 35 tahun. Otomatis hal ini membuat ribuan tenaga honorer K2 tidak bisa ikut seleksi CPNS.

Hasilnya hanya 52 dari 1.156 tenaga honorer K2 Pati yang bisa mengikuti seleksi CPNS.

Baca Juga : melalui-tirakat-ditemukan-punden-mbah-gumirah-sukoharjo-margorejo

Untuk itu puluhan perwakilannya bertolak ke Jakarta untuk ikut aksi bersama dengan honorer K2 lainnya di Indonesia.

“Tenaga honorer K2 ya sebagian besar memang sudah berusia 35 tahun keatas karena kami telah puluhan tahun mengabdi selama ini. Dengan adanya aksi ke Istana Jakarta bersama honorer lainnya, kami ingin meminta penjelasan dan mempertanyakan kepada pemerintah tentang aturan yang membatasi usia,” tutur satu Koordinator Forum Honorer K2 di Pati Yogo.

Baca Jugadelapan-potensi-unggul-kabupaten-pati-siap-di-promosikan-ke-investor

Harapan Yogo tak hanya itu, dia menginginkan K2 bebas tes untuk diangkat menjadi PNS. Aksi bersama tenaga K2 lainnya itu menginginkan supaya keluhan direspon oleh presiden.

Sementara itu Koordinator Forum Honorer K2 lainnya di Pati, Ridwan menambahkan, ada 50 perwakilan honorer Pati yang ikut demo ke Jakarta pada 30 oktober 2018. Untuk itu kemarin perwakilan K2 Pati berkumpul melakukan doa bersama dan mulai bertandang ke Jakarta untuk bergabung dengan K2 lainnya dari seluruh Indonesia hari ini.

“Yang mengikuti aksi memperjuangkan nasib ke Istana Jakarta tenaga honorer K2 dan non K2. Kami ingin memperjuangkan nasib kami tertuama menolak kebijakan pembatasan usia pada seleksi CPNS dan meminta kesejahteraan untuk honorer yang selama ini sudah mengabdi,” tuturnya.Nug

embedyt] https://youtu.be/McOgL-rC-RY[/embedyt]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.