Home Berita Nasional Satu Ton Narkoba Tembus Indonesia, Undang-Undang Dinilai Usang

Satu Ton Narkoba Tembus Indonesia, Undang-Undang Dinilai Usang

SHARE
Istimewa/Wartapati. Anggota DPR RI Firman Subagyo menjadi pemateri pemantapan wawasan kebangsaan dan sosialisasi empat konsensus dasar bagi jajaran pengurus Partai Golkar di Desa Sendangrejo Kecamatan Tayu Jumat malam (2/3/2018).

Wartapati.com Pati – Undang-undang tentang narkoba dinilai usang dan harus direvisi. Terlebih baru-baru ini tengah marak pemberitaan di media nasional dimana narkoba dari China menembus Indonesia. Seberat 1 ton narkoba tembus Indonesia.

Hal itu merupakan satu indikator bahwa perundang-undangan narkoba dirasa lemah. Tembusnya penyelundupan narkoba dengan jumlah besar merupakan bentuk intervensi dari negara lain terhadap Indonesia.

Baca juga: Peduli Lingkungan, Wong Pati Ajak Anggotanya Bersihkan Eceng Gondok Di Sungai Simo

“Ini indikasi kejahatan yang melibatkan atau datang dari China. Ini luar biasa. Harapan kami dengan pergantian Buwas (Kepala BNN Irjen Pol. Budi Waseso) yang memang sangat luar biasa, ini putra daerah Pati patut kita banggakan, dan Wakilnya ya mohon maaf yang kini menjadi Kepala BNN, track recordnya belum pernah terlibat langsung di dunia kenarkobaan. Harapan kami bisa minimal seperti Pak Budi Waseso syukur-syukur bisa lebih,” kata Anggota DPR RI, Firman Subagyo usai sosialisasi Empat Konsensus dasar kepada jajaran Pengurus Patai Golkar di Tayu, Jumat malam (2/3/2018).

Jenis narkoba yang menembus ke Indonesia sudah terdapat 45 macam, sedangkan undang-undang yang mengatur narkoba hanya 18 macam. Menurut Wakil Ketua Baleg DPR RI, Firman Soebagyo peraturan negara belum bisa mengakomodir seluruhnya.

Selain itu, sanksi bagi pemakai dan pengedar tergolong masih lemah.

Baca juga: Tanggulangi Narkoba Karang Taruna Pati Siap Sosialisasikan Bahaya Narkoba Sampai Tingkat Desa

“Tapi aparatur penegak hukum, aparatur pemerintah yang memang tahu dengan sengaja ada unsur pembiaran, maka mereka juga dikenakan sanksi dan hukuman seberat-beratnya,” harapnya.

Kata putra daerah asal Pati dari Fraksi Golkar ini, peredaran narkoba yang menyasar generasi muda termasuk kejahatan luar biasa, sehingga DPR RI mendesak pemerintah untuk ditindaklanjuti dalam bentuk revisi undang-undang narkoba saat ini. [NUG]

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.