Home Berita Nasional Satlantas Polres Pati Gelar Milenial Road Safety di Stadion Joyo Kusumo

Satlantas Polres Pati Gelar Milenial Road Safety di Stadion Joyo Kusumo

Wartapati.com Pati – Tingginya angka laka lantas usia milenial mendorong Korlantas Polri gelar Milenial Road Safety, Sabtu sore (26/1/2019). Melalui Satlantas Polres Pati, ribuan anggota komunitas otomotif roda dua dan empat berkumpul di Stadion Joyo Kusumo.



Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kasat Lantas AKP Cristian Chrisye Lolowang menjelaskan latar belakang terselenggaranya road safety bagi kaum milenial ini karena tingginya angka laka lantas yang dialami pengendara usia 17 sampai 35 tahun.


“Menurut hasil penelitian bahwa generasi x dan y yang masuk dalam kaum milenial ini di tahun 2014-2015 itu angka itu laka yang paling tinggi sekitar 18.000 kasus. Kalau dibagi 365 hari ada sekitar 2 ribu kecelakaan itu sudah sangat memperhatikan,” tutur AKP Cristian Chrisye Lolowang.


Lanjutnya, menurut hasil penelitian World Health Organization (WHO) laka lantas ini sudah sangat perhatikan. Berdasar jumlah korban, laka lantas menduduki peringkat kelima setelah empat jenis penyakit yang mematikan.


“Kalau sudah dihitung angka kematian yang diakibatkan oleh lakalantas ini itu nomor 5 di dunia nomor satu jantung, nomor dua diabetes, tiga paru-paru empat ada penyakit lain, baru kelima ini angka lakalantas itu sudah sangat memperhatikan,” terangnya.


Untuk Kabupaten Pati sendiri, angka laka lantas dimana korbannya berusia 17-35 tahun sebanyak 60 persen dari total keseluruhan korban.


“Karena angka kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan ini rata-rata kaum milenial. Karena dia aktivitas kesibukan sehari-hari seputar kreativitas, kemudian kepadatan aktivitas rata-rata didominasi oleh kaum milenial, makanya hari ini kita mengajak seluruh komunitas otomotif untuk jadi relawan kita untuk jadi pelopor keselamatan berlalu lintas di Pati,” katanya.


Milenial Road Safety ini berlangsung hingga 10 Maret mendatang dengan puncak acara seputar milenial yang berpusat d Alun-alun kota.Nug


LIhat JUGA
 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.