Satgas Kebo Landoh, Akan Patroli Sepanjang Jalan Untuk Menekan Tindak Pidana

    228
    0
    Read Time1 Minute, 1 Second

    Wartapati.com Pati – maraknya kasus kriminal pafa malam hari, membuat jajaran Polres Pati membentuk satgas Kebo Landoh. Satgas tersebut dilantik Senin (20/1/2020) di halaman Mapolres Pati.

    Satgas Kebo Landoh yang beroperasi pukul 20.00-05.00 pagi hari berkonsentrasi pada kegiatan malam hari. Diharapkan dari kinerja satgas bentukan polres Pati mampu menekan tindak pidana dan korban kejahatan.

    Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun mengatakan, bahwa satgas itu akan melakukan patroli di sepanjang jalan. Jika terdapat anak muda atau kelompok masyarakat yang mengonsumsi minuman keras di pinggir jalan, maka akan diimbau untuk pulang. Tetapi jika yang bersangkutan mabok parah, maka akan dibawa ke kantor untuk dilakukan pembinaan.

    Travel mahesa pati travel pati jogja

    “Nama Kebo Landoh ini kita ambil sesuai sejarah Pati (Sejarah Saridin) yang sangat erat. Adalah seekor hewan yang mempunyai kekuatan luar biasa pada saat itu. Yang mana kekuatannya diakui oleh berbagai pihak,” jelas Kapolres.

    Diharapkan, satgas mempunyai kekuatan dan ketangguhan seperti cerita yang ada. Sehingga akan tercipta kabupaten Pati yang aman dan tentram.

    “Selama ini satgas sudah melaksanaan kegiatan di beberapa waktu terakhir. Yang menjadi prioritas memang peredaran miras ilegal. Sejauh ini sudah ada lebih dari tiga puluhan kasuss peredaran,” imbuhnya.

    Kontributor : Nugroho
    Editor : Dianovery

    1 0
    Happy
    Happy
    0 %
    Sad
    Sad
    0 %
    Excited
    Excited
    0 %
    Sleppy
    Sleppy
    0 %
    Angry
    Angry
    0 %
    Surprise
    Surprise
    0 %

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here