Saran Gubernur Ganjar Genjot Pengunjung Gua Pancur Pati

Read Time1 Minute, 15 Seconds

Wartapati.com Kayen – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi objek wisata di Kabupaten Pati. Kunjungan kali ini ke wisata alam Gua Pancur yang terletak di Desa Jimbaran Kayen, Senin Senin (4/11/2019). 

Dari pengamatannya ada sedikit perbaikan untuk menunjang keindahan objek wisata gua yang memiliki aliran sungai ini. 

Ganjar menyoroti persoalan sampah yang ada dilokasi. Menurutnya perlu pengelolaan sampah yang tepat pasalnya pengunjung tidak tertarik jika ada sampah yang berserakan. 

Maka alternatif yang dikatakan gubernur ialah dengan menggandeng universitas dalam hal kelola sampah melalui petugas pendamping desa. 

“nanti mencari referensi ke perguruan tinggi. Cari siapa yang bisa membantu. Sebab, kalau objek wisata itu jorok, tentu nggak asyik. Kalau tempatnya indah, wangi, menarik, tentu wisatawan akan datang,” ungkap Ganjar. 

Saran kedua guna menarik pengunjung adalah metode promosi yang sekarang ini sangat efektif melalui media sosial. 

Bisa dengan cara lomba swafoto, fotografi bahkan video blog (vlog) dengan tema membangun Gua Pancur. Pengelola wisata itu juga disarankan agar memanfaatkan media sosial guna promosi yang murah. 

nanti mencari referensi ke perguruan tinggi. Cari siapa yang bisa membantu. Sebab, kalau objek wisata itu jorok, tentu nggak asyik. Tetapi kalau tempatnya indah, wangi, menarik, tentu wisatawan akan datang,” katanya. 

“Jangan lupa (saat mengunggah promosi pakai media sosial) cc ke saya. Pengikut Instagram saya sudah 1,4 juta. Kan lumayan. Saya bisa kabarkan pada dunia bahwa ada Gua Pancur ini. Tadi teman-teman juga sudah ambil gambar. Nanti malam atau besok sudah tayang videonya. Ini gratis, tidak bayar,” ujar Gubernur Jawa Tengah.Nug 

0 1
0 %
Happy
0 %
Sad
0 %
Excited
0 %
Angry
0 %
Surprise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close