Home ReneGo Njagong Santri Dan Tugas Membuat Video

Santri Dan Tugas Membuat Video

38
1
SHARE
Membuat Video
Sahal Abdillah, Siswa Kelas X MIPA VII SMAN 3 Pati sedang belajar bersama teman-temannya di Pondok Pesantren Tahfidhul Qur'an Al-Aziz Desa Puri Kecamatan Pati (15/9).

Meski mendapatkan pengetahuan lebih baik dari tugas kelimanya membuat video mengajar, Sahal mengaku sering mengalami kegagalan sehingga harus mengulang dari awal. Bukan karena tidak paham materinya, tapi kurang konsentrasi.

Baca Juga :  Pahlawan Dari kota Pati

“Tadi sempat gagal tiga kali. Kadang satu atau dua kali. Namanya juga di pesantren, sering ada temen yang usil mengganggu akhirnya salah menerangkan. Bukan karena lupa tapi kurang konsentrasi,” terangnya.

Kendala lain yang Sahal hadapi dalam Membuat Video adalah ia belum tahu bagaimana cara memotong sebuah rekaman video. Selain itu, ia juga tidak mempunyai perangkat semacam komputer atau laptop yang bisa ia gunakan untuk mengemas rekaman video menjadi tampilan audio visual yang menarik.

“Jadi selama ini saya hanya mengumpulkan tugas rekaman utuh dari hp saya,” katanya.

Kegagalan yang sering dialami Sahal tidak membuatnya patah semangat, walau harus mengulang-ulang rekaman. Justru hal itu semakin membuatnya tertantang. Malah muncul satu inspirasi dari benaknya ingin mengembangkan kualitas videonya baik dari segi isi, maupun tampilan untuk selanjutnya ia bagikan ke media online.

Ketika ditanya apa tujuannya, ia menjawab ingin berbagi inspirasi teruma kepada sesama siswa, terlebih kepada pendidik sekalipun.

“Tentu dari sekian siswa banyak yang belum tahu bagaimana caranya atau bisa jadi kurang percaya diri. Makanya dengan video ini saya berharap dapat memberikan inspirasi bagi mereka, bahkan untuk para guru juga,” pungkasnya. WPZ

Comments

comments

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here